(021) 546343778

Ini 8 Hal yang Tak Boleh Kamu Lakukan di Hotel

LIFESTYLE
traveler

Traveler pasti selalu merasa hotel bagiakan rumah sendiri. Saat liburan selama beberapa hari, traveler tentu menginap di hotel ataupun penginapan lain. Hotel memang jadi pilihan nyaman untuk beristirahat saat traveling. Meski begitu, ada beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan di hotel. Kamar hotel sudah dikunjungi ratusan hingga ribuan tamu setiap tahun. Itu membuat kamu harus berhati-hati terhadap beberapa hal.

Lebih lengkapnya, simak delapan hal yang tak boleh kamu lakukan di hotel seperti dilansir TribunTravel.com dari laman Smarter Travel berikut ini.

  1. Jangan gunakan remot TV hotel

Beberapa studi menyatakan kamar hotel memiliki banyak bakteri. Satu tempat yang sering terdapat bakteri adalah remot TV di kamar hotel. Untuk mencegah dari bakteri kamu dapat menginstal remot TV di smartphonemu.

  1. Jangan tinggalkan barang berharga

Mungkin ini sudah sangat jelas, namun beberapa kasus pencurian kamar hotel beberapa kali terjadi. Jadi, letakkan barang berharga kamu di tempat yang aman. Jika tidak kamu bisa membawanya saat traveling menggunakan tas. Sebaiknya memang traveler tidak usah membawa barang beharga seperti kalung emas atau anting-anting yang bagus saat traveling.

  1. Jangan lupa memasang jangan gangu

Traveler dapat memasang tanda “jangan diganggu” atau “do not disturb” di depan kamar. Itu akan membuatmu banyak waktu untuk beristirahat dan menyendiri.

  1. Jangan katakan nomor kamar kamu

Saat traveling tentu saja kamu akan bertemu beberapa orang baru. Sebaiknya traveler jangan pernah memberitahu orang lain yang baru dikenal mengenai nomor kamar kamu.

  1. Jangan buka pintu

Reaksi beberapa orang akan selalu membuka pintu saat ada orang yang mengetuk pintu. Pastikan kamu tahu siapa orang yang mengetuk pintumu sebelum kamu membukanya.

  1. Jangan dekat dengan minibar

Minibar di hotel memang sangat membantu. Kamu tidak perlu dekat-dekat dengan minibar karena biasanya kamu akan mengambil beberapa minuman di sana. Sebaiknya kamu menghindarinya karena akan membuat tagihan kamarmu membengkak.

  1. Jangan lupa mencari kutu busuk

Kutu busuk sering terbawa oleh para traveler. Jadi sebaiknya kamu selalu mengeceknya saat akan check out dari hotel.

  1. Jangan minum air keran

Dimanapun kamu traveling sebaiknya kamu menghindari minum air keran. Tidak semua air keran di hotel benar-benar bersih dan tepat untuk di minum.

 

Sumber: tribuntravel.com