(021) 5312 6107

Berdakwah di Era Modern “Dengan Musik dan Teknologi”

Bisnis

Qhynantie dalam album Doaq

Seorang Muslimah yang bernama asli Susiyana lndra Syarief atau yang lebih akrab disapa Qhynantie meluncurkan album terbarunya yang bertajuk “Doa”.

Single ini digarap bersama Naw-Pro yang terdiri atas Nanan, Andrei, lrfan’s Muhammad, Fera Wijaya, dan Khafi Kamaru. Sebagai technical director electric guitar diambil musisi ternama Baron dan didukung oleh Ustaz Taufik Baihaqi seda grup hadroh Al Hidayah.

Selain bergerak di bidang seni. Qhynantie juga aktif dalam kegiatan sosial dan dakwah, salah satunya lewat kursus bahasa lnggris bagi anak kurang mampu yang ia dirikan.

Berangkat dari Jiwa seni semasa kuliah, Muslimah yang pernah menyelami music punk rock itu kini melahirkan album religi, yaitu ‘Doa’. Album ini terdiri atas lima lagu di antaranya, Marhaban ya Ramadhan, Kembali Suci, Aku Padamu, Sepertiga Malam, dan Sholawatunnabi.

Dalam dunia fashion, Qhynantie sudah tidak asing lagi, karena pernah berprofesi sebagai model. Walaupun kini telah berhijab, Qhynantie mengaku lebih concern terhadap busana Muslim yang modern trendy, namun tetap mengutamakan nilai syar’i dalam lslam. Dalam kehidupan, Qhynantie selalu memaknai berbagi dan selalu menciptakan hubungan baik dengan manusia, alam, dan Tuhan.

Qur’an Indonesia Project

quranPerkembangan dunia digital yang semakin canggih dimanfaatkan oleh sekelompok anak muda untuk berkreasi dalam hal kebaikan. Bertujuan memudahkan masyarakat mengakses Al-Qur’an dan terjemahannya melalui teknologi modern, anak-anak muda ini bergabung dalam Qur’an lndonesia Project.

Proyek mereka berupa rekaman audio yang berisi bacaan ayat suci Al-Qur’an dengan Qu r’an lndonesia Project terjemahan bahasa lndonesia dan lnggris. Archie Wirija, inisiator dan produser di balik Qur’an lndonesia Project, berharap rekaman audio Qur’an lndonesia dapat membantu generasi produktif untuk memahami Al-Qur’an dan terjemahannya. Proyek ini menggandeng beberapa artis dan musisi, di antaranya Afgan, Raisa, Gita Gutawa, dan dari berbagai kalangan untuk menjadi kontributor dalam rekaman tersebut.

MusMagz-Roy