(021) 546343778

Asah – Asrama Anak Sholeh

Asah – Asrama Anak Sholeha

program pengasuhan yang mendidik anak yatim dan dhuafa menjadi insan yang mandiri dan berintaq dilakukan disetiap asrama cabang sahabat yatim indonesia jabodetabek,kalimantan dan surabaya,

pasti yang menjadi pertanyaan kita kug anak dhuafa di asrama kan ? ternyata banyak anak dhuafa yang bernasib sama seperti anak yatim bahkan mereka hidup lebih menderita karena harus bisa membantu menjadi tulang punggung keluarga nya untuk bertahan hidup yang sangat keras.

diasrama anak -anak di bina oleh kepala asrama terdiri dari umi dan abi ,mereka  sudah mendapat pelatihan parenting  apa sih parenting?  parenting adalah suatu ilmu yang mendidik orang tua untuk bisa mengajarkan anak untuk mengembangkan bakat anak-anak serta membentuk anak-anak yatim dan dhuafa ber akhlaq yang baik serta mengajarkan anka-anak memulai dari tingkat paling kecil kegiatan sehari-hari, karena apa yang dilakukana anak sehari-hari itu mempengaruhi atau membentuk karakter anak-anak di masa mendatang ,kepala asrama di sahabat yatim sudah mendapat pelatihan tersebut sehingga siap merawat anak untuk bisa melangkah dalam meraih cita-cita anak yatim dhuafa.

apabila mereka di rumah belum tentu bisa meraih cita-cita disebabkan kondisi keuangan dan kurang kasih sayang bahkan kalau mereka di rumah akan selalu memikirkan makan apa? besok dan bingung mau mengerjakan apa? itu semua yang terjadi pada keluarga yang miskin dan kehilangan ayah ataupun ibu oleh sebab itu sahabat yatim indonesia sangat ingin membantu mereka yang memerlukan kebutuhan khusus tersebut, sahabat yatim indonesia sebagai wadah atau tempat mereka meraih cita-cita yang mereka ingin gapai atau mereka impikan.

sahabat yatim indonesia selalu berperan aktif didalam pembinaan anak-anak yatim dan dhuafa di asrama memberikan pendidikan formal yaitu berupa sekolah di tempat yang mereka sukai dan pendidikan non formal adalah pendidikan yang berbasis pada hobi dan bakat serta di selipkan hiburan yang bisa membuat anak berkembang sesuai bakat yang ada pada mereka dengan hiburan yang merefresh segala kecapean yang mereka lakukan setiap hari.