(021) 546343778

Meriahnya Momen Lebaran Yatim di Sayati

Anak Mukim
WhatsApp Image 2017-05-11 at 21.39.36

Setiap Tahun Baru Islam, menjadi momentum buat umat untuk memperbaiki kualitas hidup. Semangat hijrah yang menjadi titik tolak peringatan itu hendaknya dipraktikkan muslim dan muslimah.

Tahun Baru Islam atau yang lebih dikenal dengan hari Asyura 1 Muharram juga diharapkan menjadikan muslimin dan muslimah semakin gemar berbagi, meski tak dikhususkan di hari tersebut. Di momen tahun baru Islam ini juga dikenal dengan lebaran anak yatim.

Lebaran anak yatim dijadikan moment di hari Asyura untuk berbagi dengan anak yatim. Kita pun sudah tahu keutamaan menyantuni anak yatim dan itu berlangsung setiap waktu, bukan dikhususkan moment dalam setahun sekali. Namun, tak ada salahnya bukan memberi perhatian lebih kepada mereka?

Sahabat Yatim Indonesia sendiri secara rutin mengadakan lebaran yatim setiap tahunnya. Di tahun lalu, Sahabat Yatim mengadakan festival untuk anak-anak yatim. Sekitar 500 anak yatim dan dhuafa merasakan kegembiraan menghadiri festival ini.

“Festival ini di tahun lalu berlangsung meriah. Kami undang usaha kecil yang kemudiakan menjajakan panganan secara gratis. Anak yatim diberi kupon dan mereka bebas jajan sesuai nilai kupon yang mereka punya,”kata Direktur Sahabat Yatim, Ikhsan.

Tak hanya itu, anak-anak ini pun mendapat bingkisan dari para donatur. Anak-anak yatim pun tak mau ketinggalan unjuk kebolehan mereka. Di festival ini disediakan panggung yang kemudian diisi acara dongeng, membaca puisi, bermain alat musik dan kegiatan seni lainnya.

“Anak-anak ini bisa unjuk kebolehan di sini. Alhamdulillah respons dari warga terutama donatur antusias dan positif. Dengan dukungan dari para donatur semua bisa terlaksana,”kata Ikhsan.

Sahabat Yatim berharap, bisa kembali mengadakan festival untuk anak yatim yang lebih berkesan dan meriah. Sehingga, anak yatim merasa diperhatikan dan disayang oleh semua orang. Untuk itu, Sahabat Yatim berharap dukungan secara penuh dari berbagai pihak agar acara ini dapat terselenggara dengan baik nantinya.

Selain lebaran yatim, di akhir tahun Sahabat Yatim akan mengadakan peringatan hari Ibu dengan tema Ibu Indonesia. Di acara ini nantinya akan ada seminar parenting, pembagian santunan uang dan sembako kepada janda dan dhuafa, juga kegiatan menarik lainnya.