(021) 5312 6107

Sahabat Yatim Indonesia bersama Walikota Balikpapan membantu Warga Lanjut Usia Balikpapan

Event

Acara Rutin Sahabat Yatim Santunan yakni  Program Santunan Janda Dhuafa (SAJADAH) kali ini bersamaan dengan HARI LANJUT USIA NASIONAL (HLUN) yang diadakan oleh Pemkot Balikpapan dan  dilaksanakan pagi tadi di aula BSCC Dome 6 Juli 2017. Kegiatan ini sudah dilakukan sejak ditetapkannya Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) oleh pemerintah Indonesia sejak 29 mei 1996.

Tahun ini tema yang diusung  adalah “Hidup bermartabat diusia senja,lanjut usia sejahtera” dengan sub tema  “Bersama membangun kepedulian Terhadap lanjut usia untuk mewujudkan Balikpapan sebagai kota Ramah lansia”

Sejak pagi hari gedung BSCC Dome telah dipenuhi oleh warga lansia dari berbagai elemen masyarakat termasuk juga beberpa veteran yang dulu pernah berjuang mempertahankan Indonesia, yang memang sengaja diundang untuk menyemarakkan peringatan hari lanjut usia tahun 2017. Acara kali ini juga dihadiri oleh walikota Balikpapan , Rizal Effendi, wawali kota Balikpapan Rahmad Mas`ud beserta sejumlah pimpinan forum komunikasi pimpinan daerah(FKPD), Pejabat Pemkot, Dinsos dan pimpinan SKPD dilingkungan pemkot tampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Ada hal unik dilakukan dalam kegiatan ini , yakni peserta melakukan olahraga senam lansia bersama yang dipimpin oleh salah satu sanggar senam lansia dibawah naungan pemkot Balikpapan. Para tamu undangan yang rata rata lansia ini sangat antusias mengikuti senam, walau usia yang sudah tak lagi muda mereka masih bersemangat mengikuti gerkan instruktur senam lansia tersebut.

Pada acara tersebut berlanjut dilakukan pemberian 300 paket sembako dari Dinas Sosial, 20 unit alat bantu dengar dari pemkot Balikpapan, 350 paket buah-buahan dari pemkot Balikapapan, 23 unit alat bantu jalan (tongkat), 4 unit kursi roda dari dinas kesehatan kota Balikpapan.

Sahabat Yatim yang juga ikut berkontribusi dalam kegiatan ini memberikan 145 paket sembako dan 55 paket buah-buahan. Terdapat juga stand sayur dan buah murah dari hasil hidroponik yang dikelola oleh pemkot Balikpapan. Harapannya ini akan menjadi kebiasan baik bagi lansia untuk megkonsumsi buah dan sayur untuk menjaga kesehatan tubuh.juga diilaksanakankanya pemeriksanaan kesehatan gratis oleh BPJS kesehatan kota balikpapan

Bapak Rizal Efendi selaku walikota balikapapan juga berharap kegiatan ini akan memberikan semangat bahwa lanjut usia bukan usia bermalas malasan,pola hidup sehat juga sangat diperhatikan,”ayo sama sama menghidupkan kegiatan lansia karena ini penting untuk kesejahteraan masyarakat tuturnya.


error: Content is protected !!