(021) 546343778

Sahabat Yatim Permudah Layanan Kurban

Program
WhatsApp Image 2017-08-17 at 12.00.10

TANGERANG SELATAN – Sahabat Yatim Indonesia mempersiapkan berbagai layanan guna menghadirkan kemudahan bagi donatur dalam menunaikan kurban. Menurut Direktur Sahabat Yatim Indonesia, Ikhsan, Sahabat Yatim meluncurkan berbagai saluran pembayaran hewan kurban yang dengan cepat dan mudah dijangkau masyarakat dan donatur.

“Saluran pembayaran kurban tersebut adalah melalui kanal perbankan, konter kurban, jemput kurban,”kata Ikhsan.

Menurut Ikhsan, sebulan sebelum Idul Adha, Sahabat Yatim menyebar konter pembayaran kurban di sembilan asrama asuh Sahabat Yatim yang tersebar di Graha Raya Bintaro, Cipondoh, Jalan Raya Serpong, Jalan Raya Ceger, Jalan Raya Curug, Jalan Jatiwaringin Raya dan Jalan Perjuangan Bekasi, serta di Jalan Budi Mulia depan RSI Bogor dan Jalan Keradenan Cibinong. Konter Kurban juga tersebar di beberapa mal seperti Mal Cijantung, Mal Cinere, Ramayana Depok, Ramayana Cililitan, Ramayana Kramat Jati, Ramayana Tajur dan Ramayana Ciledug.

Tak hanya itu, kemudahan layanan kurban juga dilakukan dengan sistem perbankan melalui transfer bank. Aapun transfer kurban dengan 1/7 sapi seharga Rp 2.250.000 dan satu ekor sapi seharga Rp 15.750.000. Setelah transfer, pekurban wajib mengkonfirmasi dana kurban ke Call Center dengan melampirkan bukti transfer.

“Hanya dengan dengan transfer ke nomor rekening bank ke yang ditunjuk, donatur dengan mudah bisa berkurban,”ungkap

Sementara untuk layanan jemput kurban dalam kaitan kurban program bisa dilakukan bagi warga Jabodetabek. Hanya dengan menghubungi Call Center Bodetabek (021) 5312 6107, petugas dari Sahabat Yatim akan menjemput dana program kurban tersebut. Sementara untuk hewan hidup dari pekurban, donatur bisa langsung mengantarkan kurban ke asrama Sahabat Yatim terdekat.

“Puncaknya, sekitar H+3 pelaksanaan kurban, donatur akan mendapatkan laporan pertanggungjawaban kurban lengkap dengan foto hewan kurban yang disembelih atas nama pekurban. Maka dari itu, tunggu apa lagi, dengan kemudahan layanan ini, ayo kita berkurban,”kata Ikhsan.

Untuk diketahui, Sahabat Yatim dengan kantor pusat di Jalan Graha Raya Blok M7/17 epan Cluster Catalina, Tangerang Selatan pada Idul Adha tahun ini mengampanyekan Bakso Kurban (Soban). Soban (Bakso Qurban), merupakan alternatif pendistribusian kurban menjadi lebih praktis dan juga dapat menjangkau hingga ke pelosok. Soban juga diharapkan mampu memenuhi gizi anak yatim, janda dan dhuafa di daerah binaan Sahabat Yatim.

Masyarakat juga tidak perlu repot lagi dalam mengelola kurban sebab Soban sudah siap dimakan dan higienis. Masyarakat tidak perlu repot-repot memotong, mencuci dan memasak lagi yang bisa jadi memakan biaya tambahan yang dianggap memberatkan. Program Soban ini juga diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat di sekitar terutama usaha kecil dan menengah.

WhatsApp Image 2017-08-17 at 12.00.10 (1)