(021) 546343778

Santunan Pendidikan 2016 – HARDIKNAS MOVEMENT

Program
brosur hardiknas A4 Horizontal

Tahun ajaran baru 2016-2017 sebentar lagi tiba, persiapan senantiasa dilakukan oleh para orang tua menjelang kenaikan kelas. Sebagian orang tua berharap cemas apakah anaknya akan naik kelas dan sebagian lagi dihadapkan pada proses mencari sekolah bagi anaknya yang akan lulus.

Tahukan anda bahwa di Indonesia ada 5 jutaan anak yang berstatus putus sekolah dikarenakan faktor biaya. Mungkin sebagian masyarakat beranggapan, bukannya sudah banyak kepala daerah yang menggratiskan biaya sekolah bagi warganya. Lantas jika sekolah sudah gratis mengapa masih banyak anak yang putus sekolah.

Kebutuhan sekolah tidak hanya uang SPP semata, buku pelajaran, peralatan sekolah bahkan uang jajan pun menjadi komponen tidak terpisahkan bagi seorang anak.

Sekalipun uang SPP di gratiskan, nyatanya kebutuhan sekolah lainnya seperti seragam, buku dan alat tulis, buku-buku pelajaran masih harus dibeli oleh orang tua. Kebutuhan itu semua akan timbul disaat pergantian tahun ajaran dan tidak semua orang tua punya dana untuk menghadapi kebutuhan menjelang pergantian tahun ajaran.

Program Santunan Pendikan

Sahabat Yatim Indonesia melihat gejala kesulitan ekonomi seperti ini setiap menjelang tahun ajaran baru. Sahabat Yatim mencoba menjembatani kondisi ini dengan menjadi mediator bagi para donatur untuk ikut membantu anak anak yatim dhuafa yang menjadi asuhannya.

Bantuan dana Santunan Pendidikan dibutuhkan oleh sekitar 1300an anak yatim dan dhuafa untuk menyambut tahun ajaran baru ini. Anda dapat berpartisipasi dengan mendonasikan sebesar Rp. 250.000,- per anak yang nantinya akan dibelikan sarana sekolah, seperti buku tulis dan seragam.