(021) 546343778

Suka ke restoran cepat saji? Kamu harus baca 7 trik cerdas ini

KULINER
restoran

Banyak alasan yang membuat orang-orang senang makan di restoran cepat saji seperti McDonald’s dan KFC. Mulai dari pelayanan yang memuaskan, tempat yang bersih, hingga makanan yang terjamin rasanya.

Meski banyak yang menyebut jika makanan cepat saji tak sehat bagi tubuh, tapi nyatanya tetap saja banyak orang memilih makan di sana karena berbagai alasan. Tak heran jika jaringan restoran cepat saji semakin banyak.

Nah, buat kamu pecinta kentang goreng, ayam, burger hingga coke di restoran cepat saji, ada 7 tips dan trik cerdas buat kamu yang brilio.net lansir dari Scoopwhoop. Yuk simak!

  1. Order minuman dinginmu tanpa es.

Karyawan restoran cepat saji sebenarnya punya rasio antara es dan minuman. Tapi meski sudah ada rasio tetap, banyak konsumen yang merasa terlalu banyak es batu. Kamu bisa mencoba meminta mengurangi jumlah es pada minumanmu atau meminta minuman dingin tanpa es.

  1. Meminta lebih lama dalam memanggang burger.

Langkah pertama dalam membuat burger adalah memanggang roti. Kamu bisa meminta untuk sedikit lebih lama dalam memanggang roti. Tujuannya agar lebih nempel ke bagian yang lain dan membuat burger lebih segar dan renyah. Hmmm…yummy!

  1. Memesan kentang goreng tawar untuk menjamin kesegaran.

Banyak yang menyebut jika makanan di restoran cepat saji kurang sehat. Tapi kamu bisa menyiasati hal itu dengan mencoba mendapatkan makanan yang baru dan segar.

Kamu bisa memesan kentang goreng tanpa garam alias tawar. Hal itu membuat kentang gorengmu bakal lebih terjamin kesegarannya karena pelayan akan menggorengkan kentang goreng yang khusus buat kamu.

  1. Jika memungkinkan, kunjungi restoran cepat saji berdekatan dengan waktu buka untuk mendapatkan makanan yang lebih segar.

Sebagian restoran cepat saji buka 24 jam, tapi sebagian yang lain juga punya waktu buka dan tutup. Jika memungkinkan, datanglah pada waktu yang berdekatan dengan waktu buka. Selain mendapatkan makanan yang lebih segar, kamu juga bakal mendapatkan pelayanan yang lebih ramah dan baik dibandingkan sat restoran menjelang tutup.

  1. Order via online untuk mendapatkan diskon.

KFC, begitu juga dengan McD, kerap memberikan diskon untuk pembelian secara online. Tak cuma diskon, mereka juga memberikan gratis tambahan menu untuk pembelian tertentu via online. Tenang saja, kebanyakan restoran cepat saji sekarang gratis ongkir untuk minimal pembelian tertentu.

Pembayaran dengan kartu debit atau kartu kredit tertentu juga biasanya akan ada diskon.

  1. Gunakan frasa ‘full time’ untuk mendapatkan perhatian khusus pada orderanmu.

Di beberapa negara, ternyata berlaku frasa ‘full time’ untuk mendapatkan pelayanan menu yang lebih baik. Dengan menyebutkan frasa itu saat memesan, mereka tahu jika kamu pelanggan tetap mereka sehingga mereka tak bakal main-main untuk menyajikan burger, kentang goreng, ataupun pesanan yang lain.

Mereka akan menyajikan makanan lebih baik, seperti memanggang roti burger lebih lama agar lebih segar dan enak.

  1. Berikan senyum untuk mendapatkan pelayanan lebih baik.

Jangan mentang-mentang kamu pelanggan bisa memerintah sesukanya. Ramahlah dengan pelayan agar kamu mendapatkan pelayanan yang lebih baik. Dengan memberikan sedikit senyum, kamu bakal lebih dilayani dengan baik ketika kamu punya permintaan khusus atas pesananmu.

Gimana, tertarik untuk mempraktikkannya?

 

Sumber: Brilio.net