(021) 5312 6107

YATIM & DHUAFA BERDONOR DARAH

Event
Yatim dan Dhuafa Donor Darah

Yatim dan Dhuafa Donor Darah

Sahabat Yatim Indonesia ajak anak asuhnya peduli sesama menjadi Pendonor Pemula

Jakarta – Aktor Tampan Jefri Nichol baru saja ikut mengkampanyekan dan mendonorkan darahnya melalui “ Gerakan Nasional Pendonor Pemula “. Ini salah satu cara bentuk dukungan aktor yang sedang naik daun ini pada Palang Merah Indonesia ( PMII ). Acara ini juga dihadiri oleh Putri Pariwisata Indonesia dan Miss Earth yang turut meramaikan acara. Kegiatan Donor darah bagi Pemula tersebut diadakan di Mall Senayan City, Jakarta selatan pada minggu ( 25/2/2018 ).

Yang cukup menarik dari seluruh pendonor muda, Sahabat Yatim Indonesia adalah satu-satunya Lembaga Sosial turut berpartisipasi dalam acara ini. 3 anak asuh Asrama Sahabat Yatim dengan tingkat pendidikan SLTA dan satu staf kantor Yayasan Sahabat Yatim Indonesia sudah bersiap sejak pagi hari di Mall Senayan City.

“Aku baru pertama kali, seneng dan kaget kalau harus di tusuk sama jarumnya gede banget dan sempat enggak keluar darahku. “ ujar firda salah satu anak asuh dari Asrama Sahabat yatim Serpong selesai mendonorkan darahnya. Ia pun sempat memberikan pesan bahwa satu darah yang disumbangkan bisa memberikan pertolongan kepada orang yang membutuhkan darah.

Lain halnya dengan salah satu staf Sahabat Yatim yang ikut berdonor, Amanda Carolina. “Sudah sekitar sepuluh kali saya berdonor darah sejak masih SMA. Jadi sudah nggak tegang lagi.. “ ungkapnya sambil tersenyum. Amanda Carolina adalah Mualaf yang sekarang beraktifitas di kantor pusat Yayasan Sahabat Yatim menyebutkan bahwa dia pun sudah punya kartu anggota Donor PMI sejak SMA.

“Bagus sekali kegiatan Pedonor Pemula ini bisa dilakukan, karena menjadi edukasi sosial bagi remaja khususnya anak-anak asuh kami yang beranjak remaja. Mengajarkan mereka bahwa mereka pun bisa berbagi kepada sesama, dan tidak harus berupa materi”.
“Semoga yang kami lakukan dapat menginspirasi remaja yang notabene dari kalangan keluarga yatim ataupun dhuafa, bahwa semangat berbagi bisa dilakukan oleh siapa saja, dan mereka pun bisa melakukan walaupun memiliki keterbatas ekonomi”, tutur Ummi Farida , Manajer Keasramaan SYI.

Sahabat Yatim Indonesia (SYI) adalah sebuah Lembaga yang bergerak di bidang sosial yang pusat kegiatan administrasinya terletak di bilangan Bintaro Tangerang Selatan. Kegiatan utama SYI saat ini yakni mendidik dan membina anak yatim dan dhuafa agar menjadi menjadi generasi madani, melalui pengelolaan 16 Asrama Asuh yang berada di 9 kota di Indonesia. Lebih dari seribu anak-anak yatim dan dhuafa yang rutin dibantu oleh SYI. Disamping itu ratusan janda dhuafa serta guru-guru ngaji juga rutin dibantu oleh SYI.
(hdd-syi)