Uci Nurul: Lebih sulit Melatih Nyanyi Anak Sendiri

uci

pengalaman mendidik anak – SIAPAKAH dibalik olah vokal Sherina yang merdu dan indah. Ia adalah Uci Nurul, salah satu anggota Elfa’s Singer. penyanyi sekaligus pelatih vokal anak ini memang piawai dalam mengolah dan melatih suara anak-anak agar enak didengar saat mereka berdendang. Tapi, Uci mengaku melatih anak perempuannya Kaylifa Nurul Alunandika lebih sulit dibandingkan melatih nyanyi anak didiknya yang lain.

Latihan olah vokal membutuhkan disiplin baik dari anak didik maupun pelatih. Ini satu hal yang sedikit sulit untuk diwujudkan. Uci biasanya melunak ketika anaknya Alisha mulai malas berlatih atau tidak disiplin. Padahal, agar bisa sukses dan punya suara yang baik dan bagus seorang penyanyi harus disiplin dan mau berlatih keras. Untuk mengatasi hal ini, Uci
berencana meminta salah satu rekannya di kelompok Elfa’s melatih putrinya. Bagaimanapun Uci tak ingin menyia-nyiakan bakat menyanyi putrinya.

Meski demikian Uci juga tak ingin memaksa putrinya untuk berprofesi sebagai penyanyi seperti dirinya. Menurutnya setiap anak berhak menjadi apa yang diinginkannya. Ia dan suaminya Kadek Rihardika hanya bertugas menyediakan fasilitas dan memberi jalan bagi cita-cita yang ingin dicapai putrinya.

Sebagai seorang ibu, Uci tergolong tenang dan sedikit memanjakan putrinya. Maklum, Uci baru mempunyai satu putri. Untunglah suaminya, lebih tegas dan konsisten pada putri semata wayang mereka. “Kalau nggak diimbangi pasti tidak baik untuk Kaylifa. Syukurlah papanya lebih dapat mengendalikan Kaylifai tuturnya.

Majalah Anakku

Warehousing & Storage
Services

Careful storage of your goods

View details

Custom Transport
Solutions

Complex logistic solutions for your business

View details