Hidup Sebagai Ujian

4 Cara Menghindar dari Fitnah Dajjal

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Bismillahirohmanirrohim. 4 Cara Menghindar dari Fitnah Dajjal. Di dalam slam telah di ceritakan  atau di beri tahu awal mula kehidupan dan juga   tanda tanda berakhirnya dunia yaitu hari kiamat. Memang di dalam alquran dan hadist tidak ada, kapan dan pastinya hari kiamat itu akan datang. Tetapi  ciri –ciri kiamat telah dikabarkan di dalam alquran dan haidst Rasulullah Shalallahualaihi wa sallam. salah satu ciri ciri hari kiamat adalah munculnya Dajjal , yang merupakan seorang manusia yang berjenis kelamin laki-laki yang memiliki Lisan yang penuh dengan Dusta, dan juga telah mengaku kalau dirinya Adalah  tuhan . dajjal juga akan memporak porandakan Bumi. Semua itu adalah ujian dari Allah Ta’ala untuk manusia di bumi.

Dajjal memiliki fitnah yang sangat hebat dan luar biasa. kita di sarankan untuk lari dari Dajjal. Agar tidak  terkena fitnah dajjal  ada 4 cara Menghindar dari  Fitnah Dajjal  sebagai berikut.

  1.       Selalu Berpegang teguh dengan ajaran Islam  

Dalam menghadapi fitnah dajjal  kita sebagai seorang muslim wajib mengetahui ciri-ciri  dan juga fitnah  tipu muslihat Dajjal, supaya kalian siap melawan  fitnah dan juga tipu daya  dari Dajjal.  Kalian perlu mengetahui kalau Dajjal adalah manusia biasa yang normalnya perlu makan dan juga minum, Tetapi Allah Ta’ala tidak demikian. Dajjal Buta Tetapi Allah Tidak.

  1.       Selalu Berdoa Kepada Allah .

Sebagai seorang Muslim yang sudah kita pelajari kalau fitnah Dajjal suatu saat akan Datang, maka kita diwajibkan selalu berdoa kepada Allah Ta’ala agar Terhindar dari Fitnah Dajjal.  Abu Hurairah radhiyallahu’ anhu, Rasulullah  Shallallahu ‘alaihi Wa salam bersabda,

 Jika salah seorang di antara kalian melakukan tasyahud, mintalah pelindungan pada Allah dari empat perkara: Ya Allah : aku meminta pelindungan pada-Mu dari siksa Jahanam, dari siksa kubur ,dari fitnah hidup dan mati, dan dari kejelekan fitnah Al Masih ad Dajjal “ ( HR.Muslim no. 588)

 

  1.       Menghafal Surat Al-Kahfi

Rasulullah  Shallallahu ‘alaihi Wa Salam  menganjur kan agar umatnya selalu membaca  awal dan juga akhir Surat Al Kahfi  supaya terlindung dari fitnah Dajjal. Darai Abu Darda’, Nabi Shallallahu ‘alaihi Wa Salam  bersabda,

 Barang siapa menghafal sepuluh ayat pertama dari surat  Al-Kahfi, maka ia akan terlindung dari(fitnah) Dajjal” ( HR. Muslim no 809 ).

Dari An Nawas bin Sam’an, dia berkata kalau Nabi Shallallahu ‘alaihi Wa sallam  bersabda,

“ Barang siapa diantara kalian mendapati zamannya Dajjal, bacalah awal-awal surat Al Kahfi “ ( HR. Muslim no 2937)

 

  1.       Pergi Sejauh Mungkin dari Dajjal

Dari Imron bin Husain, ia berkata bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi Wa sallam   bersabda,

Barang siapa mendengar kemunculan Dajjal, maka menjauhlah darinya. Demi Allah , ada seseorang yang mendatangi Dajjal dan ia mengira bahwa ia punya iman ( yang Kokoh), malah ia yang menjadi pengikut Dajjal karena ia terkena syubhatnya ketika Dajjal itu  muncul.” (HR. Abu Daud no 4319 dan Ahmad 4441).

Begitulah empat cara menghindar dari fitnah Dajjal semoga dengan membaca artikel ini bisa menambah ilmu agama pada para pembaca. Terima kasih.

Wallahualam Bishawab

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!