7 Tips Menjalani Umroh Lebih Lancar dan Tenang

7 Tips Menjalani Umroh Lebih Lancar dan Tenang

Bismillahirrohmanirrohim. 7 Tips Menjalani Umroh Lebih Lancar dan Tenang. Umat muslim yang memiliki rezeki lebih hendaknya sembari menunggu keberangkatan haji .  bisa menjalankan umroh terdahulu agar tidak terkejut disaat melakukan ibadah haji. Karena ibadah umrah  cara melaksanakannya hamper sama dengan mengerjakan ibadah haji, tetapi ada kegiatan ibadah yang wajib dikerjakan di ibadah haji.

Biasanya jamaah yang baru pertama kali berangkat haji  tanpa melakukan persiapan sehingga  mengalami kekecewaan, seperti halnya salah dalam memahami ibadahnya kondisi fisik pada tubuh yang kurang maksimal dan lain sebagainya.

Maka dari itu disarankan untuk umroh dahulu supaya mengetahui apa apa saja yang perlu dipelajari dan disaat melakukan ibadah haji bisa berjalan lancar dan juga tenang dan juga khusyuk.

Untuk umrah disini kita akan memberikan 7 tips Menjalani Umroh Lebih Lancar dan tenang . isya allah jika mengikuti tips yang kita sampaikan sekarang ini bisa membuat kalian ibadah umrah semakin khusyuk dan juga maksimal dalam  mendapatkan pahala dari allah subhanahu wata’ala.

  1.       Niat dan ikhlas.

Rasulullah Shalallahu Alaihi Wa sallam pernah bersabda:

“Sesungguhnya amal perbuatan tergantung pada niat,dan sesungguhnya setiap orang akan mendapatkan sesuai dengan yang ia niat kan …”( HR. Bukhari dan Muslim ).

Mempersiapkan niat yang ikhlas , karena Allah ta’ala akan memerbikan bantuan kepada kita dalam melewati berbagai kesulitan dan juga ujian di saat menjalankan ibadah umrah  dengan sabar, dan selalu bertawakal  kepada Allah  subhanahu wata’ala.

  1.       Membersihkan diri. 

Sebagai manusia pastinya kita akan selalu ada kesalahan yang disengaja ataupun tidak kita sengaja. Oleh arena itu kita perlu bertaubat kepada Allah ta’ala atas semua kesalahan –  kesalahan yang terdahulu dan  meminta maaf pada kerabat terdekat kita.

  1.       Mempelajari tentang ibadah umroh.

Kalian perlu mempelajari bagaimana cara beribadah  umroh dan juga perlunya kalian mempelajari bagaimana situasi dan kondisi disana. Seperti halnya cara memesan makanan, transportasi  di sana sampai dengan masalah keuangan juga sangat perlu sekali kalian pelajari.

  1.       Penuhi semua tanggungan yang masih tertinggal

Dalam Berangkat umroh kita juga harus memperhatikan keluarga yang nanti akan kita tinggalkan berangkat umroh. Jika kita meninggalkan anak-anak ,istri dan orang tua yang sudah berumur. Kita harus mencukupi kebutuhan sehari –harinya selama kita berangkat beribadah umroh. Dan kita akan bisa lebih tenang dalam melakukan ibadah .

  1.       Mempersiapkan fisik

Sebelum keberangkatan umroh . kita harus mempersiapkan fisik pada tubuh kita. Walaupun ibadah umrah dalam pelaksanaannya lebih ringan dari ibadah haji, tetapi kita wajib juga untuk mempersiapkan fisik pada tubuh kita, seperti melakukan olahraga ringan  seperti jalan kaki di pagi hari  dan juga olahraga yang ringan sebagai menjaga stamina tubuh kita. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah, hilangkan kebiasaan begadang . itu bisa membuat stamina menjadi menurun.

  1.       Jaga kesehatan  dan siapkan multivitamin.

Selalu melakukan check up ke dokter untuk mengetahui kesehatan pada tubuh kita dan melakukan check up secara berkala bisa mengetahui apakah kita mempunyai penyakit yang serius atau tidak. Dan selalu siapkan multivitamin untuk menambah  nutrisi yang dibutuhkan pada tubuh kita.

  1.       Selalu bepergian berbarengan. Jangan sendirian

Disaat kalian mau berangkat umroh, kenalilah teman teman yang satu kelompok bersama kalian. Dan disaat ingin bepergian saat umrah jangan lah sendiri tetapi bersama-sama dengan teman satu rombongan, supaya kalian tidak tersesat . dan khususnya untuk para wanita, untuk menghindari yang namanya tidak kejahatan.

Wallahu alam bishawab.

Warehousing & Storage
Services

Careful storage of your goods

View details

Custom Transport
Solutions

Complex logistic solutions for your business

View details