Asrama Putri Banjarbaru

Asrama Putra Banjarbaru beralamat di Jl. R O Ulin No 18 Rt 02 Rw 02 Kel. Loktabat Selatan, Banjarbaru Kalimantan Selatan  yang saat ini anak asuh berjumlah 9 anak asuh dengan rentang usai 5- 15 tahun. 

Anak asuh kami bersekolah di TK Negeri Idaman Kota Banjarbaru, Yys Islamic Banjarwiyata, SDN 02 Loktabat Selatan, MI Darul Islamiyah Banjarbaru dan MTS Ihya Ulumudin, SMPN  1 Banjarbaru.

Umi Nina Aprilia dan Abi Hengki adalah kepala Asrama yang menjaga serta merawat anak asuh selama 24 jam dalam sehari.

Mereka sangat ceria dan riang dalam segala aktifitasnya, dikala waktu luang mereka senang untuk bermain dan berolahraga, maka tidak heran bila selalu bersemangat saat mengikuti latihan Beladiri Karate di Dojo Mayor Pol Purni Tasir, Brimob Banjarbaru setiap hari Ahad 1 x dalam 1 pekan. Kadang pula mereka sering melakukan kegiatan fisik lain untuk pemanasan seperti bermainlari-lari, bermain ta benteng, petakumpet, lompattali, bola sepakdan sebagainya. Setiap senyuman dari mereka menularkan senyuman kepada yang lain. Itulah motivasi terbesar kami dalam mengasuh mereka, begitu indahnya canda riang mereka.

Selain pendidikan Formal dan Jasmani anak Asrama Putri Banjarbaru juga dididik oleh kepala asrama dalam hal keagamaan, Tadarus Alquran rutin,Kajian Kitab Bulughul maram rutin, serta murojaah hafalan quran rutin. Ust. Amirullah adalah guru mengaji kami setiap hari selasa dan kamis. Kemudian ada Ibu Melya Yusmalina yang merupakan guru Calistung untuk anak asuh yang masih berlajar membaca, menulis dan berhitung, kami belajar setiap hari kamis, jumat dan sabtu. Juga ada Bu Evi yang mengajar matematika setiap hari senin, rabu dan jumat.

Walaupun terlihat padat, namun smeua kegiatan tersebut dilakukan dnegan durasi yang disesuaikan dnegan ritme belajar anak-anak di asrama yang lebih fleksibel sehingga menghadirkan kenyamanan saat belajar.

.

Seperti harapan orang tua pada umumnya, kami SAHABAT YATIM INDONESIA berusaha mencetak anak asuh kami menjadi generasi yang madani, unggul dan berpestasi.

Mari bersama SAHABAT YATIM INDONESIA menjadi Ayah Bunda dermawan bagi mereka, dengan cara ….

Leave a Reply

Your email address will not be published.