Asrama Sahabat Yatim Terdekat di Jakarta

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Memberikan bantuan kepada anak yatim adalah salah satu perbuatan baik yang dapat mendatangkan pahala berlipat ganda. Bagi yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, Anda bisa ikut berpartisipasi pada program pengasuhan dan pembinaan yatim piatu Jakarta bersama yayasan Sahabat Yatim Indonesia.

Mengenal Yayasan Sahabat Yatim Indonesia

Yayasan Sahabat Yatim Indonesia atau SAYATI merupakan yayasan yang mengelola sebanyak 24 panti yatim piatu di berbagai daerah di Indonesia. Yayasan Sahabat Yatim Indonesia sudah berdiri sejak bulan September 2009 dan mengantongi Surat Keterangan dari Kemenkumham tertanggal 11 Oktober 2018.

Sebagai sebuah lembaga sosial yang bergerak di bidang pengasuhan anak yatim melalui pendirian panti anak yatim, yayasan Sahabat Yatim Indonesia juga mengadakan berbagai program pengasuhan dan pemberdayaan untuk anak yatim serta dhuafa. 

Seluruh program dapat dijalankan oleh yayasan Sahabat Yatim Indonesia berkat dukungan yang tiada henti dari para donatur yang peduli dengan pengembangan dan pengasuhan anak yatim serta dhuafa di negeri ini. 

Yayasan Sahabat Yatim Indonesia membuka kesempatan yang sebesar-besarnya, bagi masyarakat Indonesia yang ingin turut berpartisipasi dalam pengasuhan dan pemberdayaan mereka yang kurang beruntung di Indonesia. 

Pemberian donasi dapat diberikan secara tunai melalui kantor layanan resmi yayasan Sahabat Yatim Indonesia ataupun melalui rekening resmi yayasan Sahabat Yatim.

Daftar Asrama Rumah Yatim Piatu Terdekat di Jakarta dan Tangerang

Yayasan Sahabat Yatim Indonesia mempunyai beberapa rumah yatim terdekat yang ada di daerah Jakarta dan Tangerang. Berikut ini adalah daftar asrama anak soleh yang dikelola oleh Sahabat Yatim Indonesia:

1. Asrama Asuh di Daerah Tangerang

Yayasan Sahabat Yatim Indonesia mempunyai tiga asrama asuh di daerah Tangerang. Asrama asuh pertama berlokasi di daerah Bintaro tepatnya di jalan Graha Raya Blok N1 No. 15 Cluster Bougenville. 

Asrama yatim kedua berlokasi di daerah Cipondoh tepatnya di Jalan KH. Hasyim Ashari No. 49, berada tepat di depan hotel Narita. Asrama yatim ketiga berada di samping Puskesmas Curug tepatnya di Jalan Raya Pasar Curug Kelurahan Sukabakti. 

2. Asrama Asuh di Daerah Jakarta

Yayasan Sahabat Yatim Indonesia juga mempunyai tiga panti yatim piatu terdekat yang ada di area Jakarta. Asrama asuh pertama di daerah Jakarta Selatan tepatnya di jalan Raya Jatipadang No. 25, daerah Pasar Minggu. 

Asrama asuh kedua berada di jalan Jatiwaringin Raya No. 103 Kelurahan Jatiwaringin Kecamatan Pondok Gede. Asrama asuh ketiga berada di jalan Perjuangan Raya no. 125 Marga Mulya Bekasi. 

Program Pengasuhan dan Pemberdayaan dari Sahabat Yatim Indonesia

1. Program Asrama Anak Soleh

Program Asrama Anak Soleh atau ASAH adalah program penyediaan rumah anak yatim yang difasilitasi oleh Sahabat Yatim Indonesia, bagi anak yatim serta anak yang berasal dari latar belakang keluarga kurang mampu. 

Fasilitas ini sudah dapat dinikmati oleh ratusan anak asuh di seluruh Indonesia untuk mendapat rumah tinggal serta mendapatkan fasilitas berupa pengajaran dan pendidikan yang dibutuhkan.

2. Program Santunan Janda Dhuafa

Program Santunan Janda Dhuafa atau SAJADAH yang dijalankan oleh Sahabat Yatim Indonesia berupa program bantuan pemberian donasi kepada para janda dhuafa di Indonesia, yang mengalami kesulitan ekonomi. 

Program SAJADAH berupa pemberian keterampilan secara gratis untuk meningkatkan kualitas hidup para janda dhuafa. Tujuan program SAJADAH adalah agar para janda dhuafa dapat lebih mandiri dan meningkatkan taraf kehidupannya. 

3. Program Santunan Kesehatan dan Pengobatan Yatim dan Dhuafa

Program Santunan Kesehatan dan Pengobatan Yatim dan Dhuafa atau SAHABAT yang diinisiasi Sahabat Yatim Indonesia, bertujuan untuk memberikan bantuan berupa biaya kesehatan dan pengobatan bagi kaum dhuafa dan anak yatim yang memiliki masalah kesehatan, namun tidak mempunyai biaya berobat.

4. Program Kampus Pemberdayaan

Program Kampus Pemberdayaan atau PUSDA diluncurkan oleh yayasan Sahabat Yatim Indonesia dalam rangka untuk memberdayakan serta melatih anak-anak yatim, yang berasal dari keluarga kurang mampu agar dapat mandiri di masa mendatang.

Anak-anak yatim dan dhuafa akan memperoleh kesempatan untuk mendapatkan pendidikan dasar, keterampilan, serta life skill yang bermanfaat untuk masa depannya. 

5. Program Santunan Intensif Anak Didik

Program Santunan Intensif Anak Didik atau SI ADIK berupa program pemberian bantuan berupa uang saku untuk kebutuhan pendidikan anak asuh dari yayasan Sahabat Yatim Indonesia. Tujuan pemberian santunan intensif bagi siswa adalah untuk meringankan beban ekonomi orang tua yatim serta dhuafa. 

6. Program Bantuan Guru Qur’an Bulanan

Program Bantuan Guru Qur’an Bulanan atau IBUQU yang diinisiasi oleh yayasan Sahabat Yatim Indonesia adalah program pemberian bantuan donasi yang diberikan secara rutin bulanan kepada para ustadz dan ustadzah di Indonesia, yang telah mengabdikan dirinya dalam pendidikan ilmu agama Islam di Indonesia.

Ustadz dan ustadzah yang mengajar di TPA, masjid, dan kampung biasanya tidak mendapatkan bayaran yang sepadan dengan perjuangannya. Oleh karena itu, yayasan Sahabat Yatim Indonesia berkeinginan untuk membantu kondisi perekonomian mereka. 

7. Program Tebar Gizi

Program Tebar Gizi dari yayasan Sahabat Yatim Indonesia ditujukan untuk anak-anak kurang beruntung dari berbagai daerah di Indonesia, agar mendapatkan haknya berupa nutrisi yang terpenuhi untuk tumbuh dan kembangnya. 

Anak-anak dari latar belakang keluarga kurang mampu akan memperoleh susu sapi murni beserta abon sapi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi protein, mineral, vitamin yang dibutuhkan tubuh. Susu sapi murni beserta abon sapi dikemas secara mandiri oleh tim Sahabat Yatim Indonesia secara higienis.

8. Program Tebar Ceria 1000 Kampung Pemulung

Program Tebar Ceria 1000 Kampung Pemulung adalah program yang digagas oleh Yayasan Sahabat Yatim Indonesia untuk mereka para pejuang kehidupan di kota metropolitan. Tim dari Sahabat Yatim Indonesia memahami betapa sulitnya bagi kaum pinggiran untuk bertahan hidup di kota Jakarta.

Oleh karena itu, melalui program Tebar Ceria 1000 Kampung Pemulung, tim dari Sahabat Yatim Indonesia mengunjungi beberapa kawasan permukiman kumuh di kota metropolitan. Tujuannya untuk membagikan paket sembako beserta makanan dan minuman kaya gizi untuk anak-anak yang ada di sana. 

Mari Berdonasi di Yayasan Sahabat Yatim Indonesia

Berbagai kegiatan dan program yang secara rutin diselenggarakan oleh yayasan Sahabat Yatim Indonesia tidak akan bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya peran besar dari para donatur. 

Untuk mendukung kegiatan pengasuhan dan pemberdayaan anak yatim dan kaum dhuafa, yayasan Sahabat Yatim Indonesia membuka kesempatan bagi para donatur untuk ikut berdonasi menyisihkan sebagian rezekinya bagi mereka yang membutuhkan. 

Donasi yang terkumpul juga akan digunakan untuk membangun rumah anak yatim piatu tambahan di beberapa daerah di Indonesia. Dengan bertambahnya rumah pengasuhan untuk anak yatim piatu, diharapkan akan dapat mempersiapkan masa depan yang cerah bagi mereka. 

Donasi untuk anak yatim dan dhuafa dapat Anda salurkan melalui rekening yayasan Sahabat Yatim Indonesia ataupun dengan mendatangi kantor layanan dan asrama yatim Sahabat Yatim Indonesia. Hanya dengan satu langkah kecil kita dapat mewujudkan Indonesia yang lebih baik di masa mendatang. 

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!