Bocah SMP Ini Kumpulkan Barang Bekas untuk Biaya Sekolahnya

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Saat ini sejumlah orangtua berpikir kalau menempuh pendidikan di sekolah membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Sehingga tidak jarang mereka memilih untuk tidak menyekolahkan putra-putri mereka dan menyuruh mereka bekerja.

Sementara putra-putri mereka hanya menerima keadaan dan kondisi tersebut dan terpaksa menuruti kehendak orangtua mereka untuk melupakan keinginan menempuh pendidikan di sekolah dan memilih bekerja untuk membantu ekonomi orangtua mereka.

Namun, hal itu tampaknya tidak berlaku bagi gadis 10 tahun asal Filipina ini. Ia memilih untuk tetap sekolah meskipun harus bekerja sebagai pemungut barang bekas.

Ia tidak menyerah pada keadaan. Ia optimis bisa sekolah sambil bekerja membantu orantuanya mencari sesuap nasi sekaligus mengumpulkan pundi-pundi uang untuk biaya pendidikannya.

Gadis yang memiliki nama lengkap Qyce A Apontante merupakan siswi kelas satu SMP. Ia bersekolah di salah satu sekolah di kota Paranaque.

“Orangtua saya tidak selalu bisa memberikan uang untuk biaya sekolah. Jadi saya jual barang-barang bekas ini untuk makan dan biaya sekolah,” ujarnya kepada seorang warga setempat.

Dilansir Viral4real, Selasa (30/6/2015) kegiatan gadis tersebut saat mengumpulkan barang-barang bekas dengan baju seragam masih lekat di badannya sempat direkam oleh seorang warga yang melihat aksi gadis tersebut.

“Saat itu aku melihat ia mengumpulkan barang bekas. Kemudian aku suruh putriku menanyainya. Dan ternyata ia baru saja selesai belajar di sekolah dan langsung mencari barang-barang bekas untuk dijual.

Uangnya ia gunakan untuk makan dan biaya pendidikannya. Sungguh saya dan putri saya terharu. Begitu besar semangatnya untuk sekolah,” pungkasnya.

Untuk melihat aktivas gadis kecil tersebut mengumpulkan barang-barang bekas. Anda bisa saksikan video di atas. Semoga bemanfaat.

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!