(021) 5312 6107

DARURAT PERLENGKAPAN IBADAH UNTUK LOMBOK

Guncangan gempa yang terjadi di Lombok dengan kekuatan 7 skala Richter (SR) membuat fasilitas umum rusak parah. Bangunan infrastruktur serta rumah warga pun ambruk dan rata dengan tanah.

Termasuk juga bangunan masjid di daerah Lading-Lading, Lombok Utara. Bangunan rumah ibadah itu roboh dan luluh lantak diguncang gempa.

Bangunan masjid roboh itu menimpa sejumlah orang yang sedang menunaikan salat Isya berjamaah. Ada tiga shaf di saat masjid itu ambruk akibat gempa Lombok.

“Korban sedang salat tiba-tiba atap masjid roboh diguncang gempa 7 sr di Lombok Utara,” tulis Kepala BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam akun Twitter-nya, @Sutopo_PN.

Masjid di Lading-Lading roboh dan rata dengan tanah. Kubah masjid terlihat rusak dan hampir terbalik. Konstruksi atap masjid yang terlihat tebal tak kuat menahan guncangan Lombok.

Penggalangan dana untuk pembangunan masjid terus di kampanyekan oleh beberapa lembaga namun tidak dengan perlengkapan ibadahnya.

Perlengkapan ibadah merupakan prasarana yang memberikan kenyamanan dalam beribadah. Sahabat Yatim Indonesia berkomitmen untuk menyalurkan perlengkapan ibadah ke seluruh masjid yang mengalami kerusakan pada gempa Lombok.

Mari sahabat bantu Kami untuk memberikan bantuan perlengkapan ibadah ke seluruh masjid yang mengalami kerusakan pada gempa Lombok. Semoga dana bantuan yang Anda berikan dapat di terima sebagai amal jariah disisi Allah SWT. Amiin…

DATA DONATUR

Nama Tanggal Donasi
Wita 2018-09-28 Rp. 250000
Dian ajeng 2018-09-26 Rp. 250000
Jumlah Donasi Rp. 500.000


error: Content is protected !!