(021) 5312 6107

Cara Cepat dan Alami Mengatasi Demam Virus

Uncategorized
Cara Cepat dan Alami Mengatasi Demam Virus

Cara Cepat dan Alami Mengatasi Demam Virus – Demam virus adalah masalah kesehatan yang umum kita alami. Hal ini bisa mempengaruhi setiap orang entah itu pria atau wanita, anak-anak orang dewasa maupun orang yang sudah lanjut usia. Sebagian besar demam akibat virus akan mereda dengan sendirinya. Biasanya mereka tidak membutuhkan obat-obatan.Dokter kebanyakan akan menyarankan seseorang yang demam untuk beristirahat dan banyak mengkonsumsi air. Namun, ada beberapa metode lain yang juga bisa digunakan untuk mempercepat meredakan demam akibat virus.

 

Infeksi virus

Virus yang menyebabkan infeksi memancing kekebalan tubuh untuk merespon sehingga menyebabkan tubuh menjadi demam. Namun hal tersebut juga sangat tergantung pada jenis virus yang ada.

Selama ada infeksi virus, beberapa hal yang mungkin saja terjadi pada anda diantaranya adalah: dehidrasi, gatal-gatal pada kulit, ruam dan dapat juga menyebabkan rasa lelah serta rambut menjadi rontok.

Tidak ada obat spesifik yang digunakan untuk melawan demam virus.Yang harus anda lakukan adalah mencoba beberapa pengobatan alami dan beristirahat dengan cukup dirumah. Dan ingatlah untuk tidak mencoba-coba menggunakan obat-obatan tertentu yang tidak diresepkan oleh dokter.

Disamping itu, berhati-hatilah dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi, hindari berolahraga untuk sementara waktu, perbanyaklah mengkonsumsi air putih serta jangan lupa konsumsi suplemen vitamin.

Bagi anda yang ingin tahu beberapa cara untuk mengatasi demam akibat virus, berikut adalah beberapa diantaranya.

Cara Cepat dan Alami Mengatasi Demam Virus

1.        Tetaplah terhidrasi

Air sangat dibutuhkan pada saat kita demam. Anda bisa mengkonsumsi banyak air untuk segera mengatasinya. Jadi, sangat penting untuk memulihkan tubuh dari efek samping dehidrasi dengan mengkonsumsi banyak air putih.

Bahkan, hampir setiap dokter akan menyarankan anda untuk banyak minum air putih dalam sehari dalam rangka recovery.

 

2.        Lakukan langkah perlindungan

Apabila seseorang terkena demam akibat virus, maka hal tersebut juga akan memancing resiko terkena infeksi lain menjadi lebih besar. Jadi berhati-hatilah dan selalu menghindari infeksi dalam rangka melindungi diri.

 

3.        Beristirahat

Jangan coba-coba melakukan kegiatan-kegiatan yang membuat tenaga anda terkuras. Perbanyaklah istirahat dan luangkan waktu anda untuk tidur dan bersantai. Ini adalah waktu yang tepat untuk mengistirahatkan kondisi fisik maupun mental agar kembali normal.

 

4.        Konsumsi makanan sehat

Pada saat seseorang sakit, biasanya mereka sangat sulit mengkonsumsi makanan disebabkan hilangnya nafsu makan. Namun, untuk bisa pulih dengan cepat dan mengembalikan kekebalan tubuh anda membutuhkan banyak energi sehingga makanan yang anda konsumsi harus mengandung protein, karbohidrat lemak dan vitamin.Lebih khusus, pilihlah makanan makanan yang mudah dicerna.

 

5.        Obati gejalanya

Beberapa infeksi virus menyebabkan gejala tertentu seperti meninggalkan bekas luka, menyebabkan kulit bersisik, atau bahkan gatal-gatal. Untuk mengatasi hal tersebut anda bisa berkonsultasi dengan dokter dan melihat gejala-gejala fisik yang muncul.

 

6.        Tingkatkan kekebalan tubuh anda

Salah satu cara untuk melawan berbagai virus adalah dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imunitas. Fokuslah pada beberapa makanan yang banyak mengandung vitamin C, vitamin D dan seng.

Ini adalah tips yang sangat berguna untuk mempercepat penyembuhan dan mengembalikan sistem imun tubuh dalam waktu singkat.

 

7.        Konsumsi teh herbal

Beberapa ahli kesehatan menganjurkan mereka yang terinfeksi virus untuk mengkonsumsi teh herbal karena dapat memulihkan kondisi dengan segera. Namun jangan lupa untuk konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum menggunakan berbagai jenis pengobatan.Entah itu yang alami atau tidak. Cara mengatasi demam akibat virus lainnya adalah dengan menghindari obat-obatan tertentu yang anda anggap bisa mengurangi demam, karena beberapa obat bisa menyebabkan kondisi tubuh menjadi lebih buruk. Terlebih, apabila anda dianjurkan untuk mengkonsumsi antibiotik. Ingatlah bahwa antibiotik sebenarnya dimaksudkan untuk melawan bakteri, dan bukan virus!

 

TERIMA KASIH SEMOGA BERMNAFAAT


error: Content is protected !!