(021) 5312 6107

Cara Membuat Bubuk Bawang dan Manfaatnya

Uncategorized
Cara Membuat Bubuk Bawang dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Cara Membuat Bubuk Bawang dan Manfaatnya – Bawang sangat akrab dalam kehidupan kita. Bawang dianggap sebagai salah satu sayuran yang banyak menghadirkan manfaat untuk kesehatan. Sayuran yang banyak memiliki lapis ini dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari karena manfaatnya untuk kesehatan yang sangat banyak.

Kandungan yang ada di dalam bawang diantaranya adalah,phytochemical yang dapat membantu meningkatkan kinerja vitamin C di dalam tubuh. Selain itu, terdapat juga kandungan kromium yang sangat tinggi kandungan tersebut dapat membantu mengatur gula darah. Apabila seseorang mengkonsumsi bawang secara teratur, atau sering memasukkannya ke dalam sayuran, hal tersebut bisa bermanfaat untuk mengurangi peradangan dan bisa membantu mempercepat penyembuhan infeksi.

 

Manfaat Mengkonsumsi Bawang

Tidak semua orang menyukai aroma bawang atau rasanya. Sehingga beberapa orang mungkin kesulitan untuk mengkonsumsi bawang mentah. Namun, tahukah anda bahwa bawang mentah memiliki kandungan asam yang sangat tinggi dan dapat menciptakan refluks asam dalam saluran pencernaan yang pada gilirannya menyebabkan sakit perut atau kembung.Untuk menghindari masalah ini, para ahli menganjurkan setiap orang untuk membuat bubuk bawang dan ditambahkan ke dalam makanan. Bubuk bawang, yang sehat dapat membantu menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Cara Membuat Bubuk Bawang dan Manfaatnya

Membuat Bubuk Bawang

Untuk membuat bubuk bawang, mulailah dengan mengeringkannya. Terlebih dahulu bawangdiiris secara melingkar kemudian rebus di dalam air selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu, bilas bawang tersebut dengan menggunakan air dingin. Kemudian dilanjutkan dengan memanggang bawang tersebut hingga kering. Terakhir, anda bisa menggilingnya hingga menjadi bubuk.

 

Manfaat Bawang untuk Kesehatan

Bubuk bawang mengandung serat yang sangat tinggi dan dapat membantu memperlancar pencernaan. Bubuk bawang bisa ditambahkan ke dalam salad maupun beberapa makanan yang lain. Dan berikut adalah beberapa manfaat kandungan bawang.

 

1.        Kandungan kalium

Bawang kaya akan kalium dan bermanfaat untuk kesehatan tulang serta jantung. Mengkonsumsi bawang atau bubuk bawang dapat juga membantu mengatur dan mengontrol tekanan darah di dalam tubuh.

 

2.        Kandungan vitamin C

Setelah buah jeruk, bubuk bawang merupakan makanan yang paling kaya vitamin C. Bubuk bawang membantu memproduksi kolagen, menjaga kesehatan tulang dan merupakan bahan alami terbaik yang dapat mempercepat proses penyembuhan luka.

 

3.        Kandungan mangan

Manfaat kesehatan lainnya yang bisa kita dapatkan dari bawang adalah karena terkandung mangan yang diperlukan oleh jaringan tulang dan tubuh untuk meningkatkan metabolisme. Selain itu,terdapat juga nutrisi yang membantu dalam pembekuan darah.

Orang yang kekurangan mangan biasanya mudah terkena diabetes, artritis dan osteoporosis.

 

4.        Kandungan kalsium

Kandungan kalsiumnya tentu tidak asing lagi buat anda. Kesehatan tulang sangat tergantung dari kalsium yang kita konsumsi. Kandungan kalsium yang sangat tinggi dan dapat digunakan untuk menjaga tekanan darah serta meningkatkan kesehatan tulang secara keseluruhan. Kelebihan lain dari kandungan ini adalah, dapat mendukung fungsi sistem saraf.

 

5.        Kandungan sodium

Jika anda tidak menyukai makanan asin yang banyak mengandung garam, anda bisa menggantinya dengan bawang karena bawang juga mengandung banyak sodium.Bawang merah yang banyak mengandung sodium akan membantu anda mengurangi kemungkinan terkena serangan jantung serta penyakit jantung dan stroke.

 

6.        Tidak banyak kalori

Bagi anda yang selama ini berusaha untuk menurunkan berat badan, mengkonsumsi bawang tidak akan menambah jumlah kalori. Karena diketahui bahwa bawang memiliki tingkat kalori yang sangat sedikit.

Selain rendah kalori,bawang juga rendah lemak sehingga sangat ideal apabila dikonsumsi setiap hari.

 

TERIMA KASIH SEMOGA BERMANFAAT


error: Content is protected !!