(021) 5312 6107

Doa Untuk Anak Sakit Agar Segera Diberi Kesembuhan

IBU & BUAH HATI
doa untuk anak sakit

Doa Untuk Anak Sakit – Doa merupakan jalan bagi seorang hamba agar bisa selalu ingat kepada Allah. Jika hamba selalu membaca dan mengucapkan doa maka seseorang menjadi lebih dekat dengan Allah SWT.

Berbagai macam doa telah diajarkan oleh Rasulullah SAW yang bisa kita terapkan dalam sehari-hari. Salah satu doa yang telah diajarkan dalam agama islam ini yaitu doa untuk anak sakit agar lekas diberi kesembuhan.

Setiap doa-doa yang ada sebenarnya keseluruhannya telah Nabi Muhammmad SAW ajarkan kepada kita semua, yaitu lewat ajaran agama islam yang indah dan mulia.

Doa Untuk Anak Sakit

Nah, ketika anak anda sakit anda harus berusaha untuk menyembuhkan sakit yang diderita oleh anak anda. Usahanya anda harus bisa memberinya obat dan membawanya ke dokter. Sedangkan usaha anda harus disertai dengan doa agar penyakit yang diderita bisa segera hilang dari tubuh sang anak.

Doa untuk Kesembuhan Anak yang Sakit

Doa untuk anak sakit yang pertama yang bisa anda bacakan yaitu doa kesembuhan. Anda bisa membaca doa ini untuk memohon kesembuhan anak kita dari sakit yang telah dideritanya.

Allahumma robban naas mudzhibal baasi isyfi antasy-syaafii, laa syafiya illaa anta syifaa’an, laa yughaadiru saqoman.

Artinya:

Ya Allah Wahai Tuhan segala manusia, hilangkanlah penyakitnya, sembukanlah dia. (Hanya) Engkaulah yang bisa menyembuhkannya, tidak ada kesembuhan selain kesembuhan dariMu, kesembuhan yang tidak kambuh lagi.

Doa Untuk Bayi Rewel

Ketika masih dalam keadaan bayi, seorang anak pada umumnya akan mengalami rewel dan juga susah tidur, terlebih apalagi pada saat bayi tersebut sedang dalam keadaan sakit. Rewel pada bayi juga bisa disebabkan oleh berbagai factor.

Diantaranya karena gangguan mahluk halus, jin, syetan, dan lain sebagainya. Nah, apabila bayi Anda rewel, maka amda bisa coba untuk bacakan doa yang pernah dicontohkan Rasululloh SAW berikut ini.

Doa untuk anak sakit ini dibaca untuk memohon supaya bayi kita dilindungi dari gangguan-gangguan yang mungkin tidak bisa kita lihat.

U ‘iidzuka bikalimaatillaahit taammaati mingkulli syaithooniw wa haammatiw wa ming kulli ‘ainil laammah.

Artinya :

Aku memohon perlindungan untuk engkau (bayi yang baru lahir) dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan syetan, binatang-binatang yang berbisa dan juga dari kejahatan yang menakutkan.

Doa Minum Obat untuk Anak Sakit

Supaya obat yang anda berikan pada anaka di dalam menyembuhkannya bisa memberi efek kesembuhan yang lebih baik seperti yang anda inginkan, maka mintalah pada anak anda yang sakit untuk membaca doa pada saat anak anda akan minum obat.

Lafal doa minum obat untuk anak sakit tersebut yaitu seperti berikut ini:

Bismillaahisy syaafii bismillahil kaafii bismillaahil mu’aafii bismillaahil ladzii laa yadlurru ma’asmihi syai-un fil ardli walaa fis samaa-i wa huwas samii’ul ‘aliimu.

Artinya :

Dengan menyebut nama Allah Tuhan yang menyembahkan, dengan nama Allah tuhan yang menurunkan kesehatan, dengan nama Allah yang dengan nama-Nya tidak ada sesuatu pun yang berbahaya, baik d ibumi atau di langit. Sedangkan Dia merupakan Tuhan Yang Maha Mendengar dan juga Maha Mengetahui.

Dengan membacakan doa untuk anak sakit dan disertai dengan usaha lain seperti membawanya ke dokter, maka anak anda yang menderita penyakit bisa segera sembuh dari penyakit yang ada di tubuhnya itu.

Selain itu, penyakitnya juga tidak akan kambuh lagi. Asalkan kita juga tetap menjaga kesehatan anak-anak kita dengan sebaik mungkin.


error: Content is protected !!