Donasi Anak Yatim di Sahabat Yatim Indonesia

anak-yatim-1

Saling berbagi dengan bersedekah adalah salah satu amalan yang paling dicintai oleh Allah subhanahu wa ta’ala. Salah satu pihak yang sangat membutuhkan uluran tangan kita adalah anak yatim yang hidup dalam kondisi kekurangan. Donasi anak yatim sangat berguna untuk membantu pendidikan mereka.

Kita melihat ada banyak sekali kasus dimana anak yatim yang ditinggal oleh ayahnya terpaksa harus putus sekolah karena membantu perekonomian keluarga. Padahal, di usia mereka tersebut mereka berhak untuk memperoleh pendidikan yang layak untuk masa depan.

Kebaikan untuk Mereka yang Memberikan Donasi Anak Yatim.

Di dalam Al Quran dan hadist, ada banyak sekali ayat yang menunjukkan keutamaan seseorang yang senang memberikan donasi untuk anak yatim. Allah bahkan memberikan gelar khusus kepada mereka yang senang memberikan makanan yang disukainya kepada anak yatim dan orang miskin

1. Mendapat Gelar Abror

Allah memberikan gelar abror yakni orang yang senang berbuat kebajikan. Abror ini telah dijanjikan oleh Allah dapat minum air yang berasal dari mata air di dalam surga.

2.Memperoleh Pertolongan dari Allah

Allah tidak hanya menjanjikan pertolongan kepada mereka yang senang berdonasi kepada anak yatim di akhirat, namun juga pertolongan selama di dunia. Allah akan menghilang kan setiap kesulitan orang tersebut di dunia dan di akhirat

3.Peluang Amal Jariyah

Jika investasi selama di dunia saja telah membuat kita tergiur, apalagi investasi di akhirat. Saat meninggal, manusia tidak memiliki kesempatan lagi untuk berbuat kebaikan. Oleh karena itu, hanya amal jariyah saja yang bisa kita harapkan dapat memberikan kebaikan pada kita saat sudah meninggal dunia.

4. Dekat dengan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam di Surga

Siapa yang tidak ingin dijamin masuk surga apalagi dekat dengan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa salam di surga? Di dalam sebuah hadist Rasulullah mengatakan bahwa orang yang mengasuh serta memelihara anak yatim akan dekat dengan beliau di surga.

Program Rutin Sahabat Yatim Berkat Donasi Yatim Piatu

1. Program Tebar Gizi

Indonesia masih menghadapi permasalahan berupa gizi buruk dan stunting yang banyak dialami oleh anak-anak dari keluarga kurang mampu. Kondisi ini disebabkan karena kurangnya kemampuan keluarga untuk memberikan makanan dan minuman dengan gizi yang mencukupi untuk anak-anaknya.

Padahal, usia pertumbuhan membutuhkan nutrisi yang cukup agar pertumbuhan fisik serta kecerdasan intelektual anak menjadi optimal di masa mendatang.
Oleh karena itu, yayasan Sahabat Yatim Indonesia meluncurkan program Tebar Gizi Nasional berupa pembagian paket berisi minuman dan makanan bergizi.
Dukungan donasi untuk anak yatim dari para donatur sangat dibutuhkan untuk mensukseskan program Tebar Gizi demi masyarakat Indonesia yang lebih sehat.

2. Program Kampus Pemberdayaan

Kampus Pemberdayaan berbentuk lembaga pendidikan non formal yang dapat terselenggara berkat bantuan para donatur dari seluruh Indonesia. Setiap dana yang terkumpul dari donasi anak yatim piatu akan digunakan untuk membiayai operasional kegiatan Kampus Pemberdayaan.

Para mustahiq zakat, kaum dhuafa dan anak yatim dapat belajar dengan gratis di tempat ini, sehingga mereka memperoleh haknya akan pendidikan terjangkau yang berguna untuk masa depan mereka.

3. Program Bantuan Guru Qur’an Bulanan

Program Bantuan Guru Qur’an Bulanan atau IBUQU memberikan bantuan berupa sembako maupun sejumlah uang tunai kepada ustadz dan ustadzah, agar dapat meringankan beban perekonomiannya.

Hal ini karena banyak ustadz dan juga ustadzah di Indonesia yang secara ikhlas mengajarkan masyarakat mengaji dan ilmu agama Islam tanpa memperoleh imbalan sedikitpun. Padahal, banyak dari ustadz dan ustadzah ini hidup dalam kondisi kekurangan secara ekonomi.

4. Program SI ADIK

Program SI ADIK (Santunan Intensif Anak Didik) merupakan program bantuan uang saku secara rutin kepada anak yatim yang hidup dalam kondisi berkekurangan di Indonesia. Bantuan uang saku diperoleh dari donasi untuk anak yatim dari para donatur yang memberikan sumbangannya melalui Sahabat Yatim.

Sedikit uang saku yang diberikan kepada anak yatim dan anak yang berasal dari latar belakang keluarga kurang mampu setiap bulannya akan dapat digunakan oleh anak-anak untuk membeli buku dan peralatan tulis. Senyum anak-anak pun akan terus terjaga dengan sedikit bantuan yang disisihkan untuk mereka

5. Program SAJADAH

Tujuan dari pengadaan program Santunan Janda Dhuafa atau SAJADAH adalah agar kondisi kehidupan para janda dhuafa semakin membaik dan terangkat taraf sosial ekonominya. Program SAJADAH berupa pemberian santunan kepada para janda dhuafa dan juga pembekalan keterampilan secara gratis.

Program ini dapat terwujud berkat peran aktif para donatur yang menyumbangkan bantuannya melalui yayasan Sahabat Yatim Indonesia

6. Program Santunan Kesehatan dan Pengobatan Yatim dan Dhuafa

Program Santunan Kesehatan dan Pengobatan Yatim dan Dhuafa atau SAHABAT adalah program pemberian bantuan biaya pengobatan secara gratis kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang kesulitan mendapat akses kesehatan secara laya.
Program SAHABAT ini telah membantu meringankan kesulitan dari banyak orang di seluruh Indonesia. Semua ini dapat terwujud berkat peran aktif para donatur yang menyumbangkan sebagian rezekinya melalui yayasan Sahabat Yatim Indonesia.

7. Program ASAH

Program ASAH atau Asrama Anak Sholeh adalah program pemberian fasilitas berupa rumah asuh kepada anak-anak yatim ataupun anak terlantar di Indonesia, agar mendapatkan pengasuhan serta pendidikan dasar secara layak.
Program ini dapat berhasil terlaksana berkat donasi rumah yatim yang disalurkan oleh para donatur melalui rekening yayasan Sahabat Yatim Indonesia. Hingga kini, sudah ada lebih dari 20 asrama anak sholeh berhasil dibangun dan beroperasi secara aktif di berbagai daerah di Indonesia.


Yayasan Sahabat Yatim Indonesia juga sangat mendukung para donatur yang ingin mewakafkan asrama kepada yayasan. Dengan adanya wakaf asrama, maka anak yatim dan anak yang berasal dari keluarga kurang mampu di tanah air dapat tinggal dan memperoleh pendidikan dasar serta life skill yang dibutuhkan.

Wakaf asrama juga merupakan salah satu bentuk amalan jariah yang akan menyelamatkan seseorang dari pedihnya siksaan di hari akhir kelak. Kebaikan dari wakaf asrama akan terus mengalir selama asrama digunakan untuk menimba ilmu para anak yatim serta anak yang berasal dari keluarga kurang mampu.


Mari Bersama Donasi Yatim Melalui Sahabat Yatim Indonesia

Berbagi kepada mereka yang membutuhkan merupakan salah satu perbuatan terpuji. Sebagai makhluk sosial, sudah sewajarnya kita berempati dan memberikan dukungan kepada sesama.
Bahkan, Allah subhanahu wa ta’ala telah menjamin akan melipat gandakan setiap pemberian yang kita berikan kepada orang yang membutuhkan, terutama kepada anak yatim yang hidup dalam kondisi berkekurangan.

Kini, Anda dapat berdonasi melalui Sahabat Yatim Indonesia. Sahabat Yatim Indonesia akan menyalurkan setiap donasi yang terkumpul ke berbagai daerah di Nusantara. Harapannya adalah agar kebaikan tersebut dapat merata dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Cara donasi di yayasan Sahabat Yatim Indonesia tidaklah sulit. Anda dapat berdonasi secara langsung dengan mendatangi kantor layanan dan asrama asuh Sahabat Yatim maupun melalui rekening Sahabat Yatim. Donasi Anda akan menjaga senyuman anak-anak Indonesia tetap terjaga.

Warehousing & Storage
Services

Careful storage of your goods

View details

Custom Transport
Solutions

Complex logistic solutions for your business

View details