Kalkulator Zakat- Sahabat Yatim Indonesia

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Sekarang ini ada aplikasi canggih dan modern yang dibuat agar bisa melakukan zakat secara online. Akibat perkembangan zaman yang semakin maju kini banyak baru yang di hadirkan dan dirilis. Salah satu yang menjadi contoh ialah aplikasi kalkulator zakat tersebut. Inilah bentuk aplikasi karya anak bangsa Indonesia. Dimana aplikasi tersebut dapat membantu untuk menyalurkan santunan secara online terlebih lagi bagi sahabat yatim Indonesia. Sahabat yatim Indonesia tersebar di beberapa yayasan. Disana kamu bisa menyalurkan zakat kamu untuk mereka yang lebih membutuhkan dengan bantuan kalkulator zakat.

Sebelum beranjak pada pembahasan artikel ini, sedikit mengulas mengenai zakat. Apa itu zakat?. Khususnya bagi kaum muslim mengenai zakat bukan hal yang asing lagi. Zakat merupakan harta yang harus dikeluarkan bagi orang-orang yang mampu. Kemudian disalurkan ataupun di santunkan pada orang-orang fakir miskin, atau orang yang tidak mampu dari segi ekonomi. Dimana disebutkan pada rukun islam yang keempat yakni zakat. Yang harus dilakukan oleh setiap orang dan umat muslim. Kemudian disalurkan pada yang berhak menerima seperti Sahabat yatim Indonesia.

Di tiap tahunnya zakat diwajibkan bagi kaum muslim disaat ketika menjelang hari raya idul fitri akan tiba. Dimana sebelumnya, umat muslim terlebih dahulu harus melalui puasa di bulan suci ramadhan selama satu bulan penuh. Dan kemudian merayakan hari kebesaran umat muslim yakni hari raya idul fitri. Zakat yang di salurkan ini bisa berupa uang, beras, dan lain sebagainya atau berupa harta lainnya. Asalkan kita yang melakukan zakat niat dan ikhlas dalam melaksanakannya. Yuk intip kelebihan dari aplikasi kalkulator zakat untuk ulasan berikut.

Keunggulan Kalkulator Zakat Sahabat Yatim Indonesia

kalkulator zakat

Menghitung zakat lebih mudah

Kelebihan yang di miliki kalkulator zakat salah satunya ialah menghitung zakat lebih mudah. Kini zakat kalkulator di nilai lebih mudah. Sebab dapat membantu dan memudahkan penghitungan zakat. Zakat yang diberikan oleh orang-orang yang di rasa mampu berzakat dan membantu di bulan ramadhan. Nantinya zakat tersebut akan di bagikan kepada orang-orang fakir ataupun yang tidak mampu dari segi perekonomian. Dengan adanya kalkulator zakat online segala pekerjaan zakat bisa lebih mudah. Serta pekerjaan dapat efisien dan tepat waktu.

Penghitungan zakat lebih cepat

Kelebihan lainnya ialah penghitungan zakat lebih cepat. Bisa menghemat waktu dan lebih efektif dan efisien. Tak hanya itu teknologi yang kian canggih dan bertambah modern ini banyak berhadirkan aplikasi-aplikasi modern. Diantaranya seperti, kalkulator zakat mal, kalkulator zakat fitrah, kalkulator zakat online, kalkulator zakat profesi, kalkulator zakat maal, kalkulator zakat pendapatan. Kini mereka bisa memanfaatkan aplikasi- aplikasi tersebut untuk menunaikan rukun islam yang keempat yaitu zakat. Tidak ada alasan untuk tidak menjalankan syariat agama mengenai zakat. Yuk lakukan dan salurkan zakat anda pada mereka yang lebih membutuhkan.Β 

Zakat bisa langsung tersalurkan

Tak hanya dua kelebihan yang telah di sebutkan di atas. Salah satu kelebihannya lagi ialah zakat bisa langsung tersalurkan. Maksudnya jika seseorang yang melakukan zakat pada kalkulator zakat mereka dapat dengan mudah menyalurkan zakatnya pada penerima yang tepat. Seperti contoh halnya langsung bisa di terima oleh pihak pengelola yayasan. Yayasan merupakan salah satu penerima zakat tersebut. Sebab pada yayasan inilah mereka menampung anak-anak yatim dan piatu. Jadi melalui zakat ini mereka bisa menerima dan mendapatkan santunan. Dan kemudian kewajiban kita bisa terselesaikan. 

Penggunaan aplikasinya mudah

Jika mereka beranggapan mengenai aplikasi tersebut. Aplikasi ini mudah dan simpel di gunakan. Maka pernyataan tersebut sangat di benarkan. Yang perlu anda lakukan yang pertama adalah download kalkulator zakat. Masuk pada aplikasi play store ataupun App store di android dan iOS kalian. Download aplikasinya, dan tunggu beberapa menit untuk menginstall aplikasi tersebut. Setelah selesai buka aplikasinya dan pilih salah satu kategori dari aplikasi zakat tersebut. Cukup mudah bukan cara penggunaan aplikasi tersebut ?. tentu saja ya.Β 

Hanya bermodal android

Bagi kalian yang ingin melakukan zakat secara online. Bisa menggunakan dan memanfaatkan kalkulator zakat tersebut. Aplikasi yang dirilis dan di buat untuk memberikan kemudahan kepada para penggunanya. Untuk itu kami menyediakan aplikasi canggih tersebut. Caranya cukup mudah, kamu bisa menggunakan android maupun iOS untuk cara penggunaannya. Agar lebih mengerti dan paham mengenai langkah-langkah pada aplikasi tersebut. Lebih disarankan untuk anda agar mendownload aplikasi yang ada tersebut. Nantinya kamu bisa paham cara menggunakannya dan kelebihan lain pada aplikasi tersebut. Download aplikasinya sekarang juga. Gunakan dan manfaatkan aplikasi tersebut sebaik mungkin. Agar sama-sama mendapatkan manfaat dari yang berzakat sekaligus bagi yang berhak menerima. 

Menjadi amal jariyah kelak

Bisa menjadi amal di akhirat kelak di tujukan kepada pembuat aplikasi tersebut sekaligus bagi orang-orang yang berzakat. Bagi mereka yang membuat aplikasi ini. Dimana memberikan kemudahan kepada setiap orang untuk membayar zakat. Yang hanya bermodalkan smartphone android saja mereka bisa berzakat secara online. Lalu kemudian nominal yang disebutkan tadinya bisa di transfer pada rekening bank yayasan yang tersedia. Semoga dengan adanya aplikasi yang sangat membantu ini benar-benar menjadi amal jariyah bagi orang-orang penggunanya sekaligus mereka yang berzakat.  Yuk salurkan zakat anda pada orang yang tepat. 

Pengguna kalkulator zakat semakin banyak

Melalui penggunaan aplikasi kalkulator zakat ini penggunanya semakin marak dan banyak. Di tambah lagi dalam dua tahun terakhir. Dan 2 kali lebaran idul fitri negara kita terserang virus menular berbahaya. Sehingga tidak memungkinkan mereka untuk keluar rumah. Bukan berarti dengan adanya pandemi seperti sekarang ini mereka tidak di wajibkan untuk berzakat. Itu tidak benar, kita masih bisa melaksanakan zakat walaupun secara online. Sungguh sangat membantu di keadaan dan kondisi tersebut. Jafu tidak ada alasan kalian untuk tidak berzakat ya. Semua ada dan semua pasti bisa melalui kalkulator zakat tersebut.

Demikianlah ulasan mengenai kalkulator zakat salah satu aplikasi terbaik. Ulasan ini Sekedar memberikan suatu informasi dan menyampaikan beberapa bentuk kemudahan lainnya. Semoga dapat terbantu dengan ulasan diatas berikut.

Nah, itulah ulasan mengenai artikel dengan judul Kalkulator zakat- Sahabat yatim Indonesia. Setelah membaca ulasan di atas kamu bisa menambah pengetahuan kamu mengenai zakat dan kalkulator zakat.  Jadilah pemuda yang taat, berilmu, dan ber attitude atau bertingkah laku baik ya. Berpuasa amatlah penting bagi sesama manusia dan seluruh umat muslim di dunia. Terutama dalam ajaran islam dimana umat manusia di minta agar bisa menolong dan membantu sesama selama bulan ramadhan ini. Dan diwajibkan untuk menunaikan zakat pada bulan ramadhan menjelang hari raya idul fitri. 

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!