(021) 5312 6107

kemampuan bayi usia 2 tahun

Uncategorized
kemampuan bayi usia 2 tahun

kemampuan bayi usia 2 tahun

kemampuan bayi usia 2 tahun – segera setelah ulang tahun pertamanya,kegiatan Anda mengasuh si kecil tidak ‘sesederhana’ sebelumnya. Kemahirannya menggerakkan anggota tubuh dan rasa ingin tahunya yang besar, mendorongnya bergerak ke sana ke mari. Saat ini ia memang membutuhkan kesempatan untuk dapat bergerak leluasa.
kemampuan bayi usia 2 tahun
Anda akan tercengang melihat kemampuan si kecil melakukan banyak hal di tahun kedua kehidupannya. Memang, pada masa ini semua aspek kemampuannya mengalami perkembangan. Ia seolah tak henti melatih keterampiian fisiknya. Seiring kemahirannya menggerakkan anggota tubuh, rasa percaya dirinya pun menguat. Bertambahnya kemampuan fisik ini membuat si kecil mudah mencapai banyak tempat,dan meraih benda yang menarik perhatiannya. Dorongan yang kuat untuk memenuhi rasa ingin tahunya, terlihat sangat jelas sejak bulan-bulan awal usia keduanya. Berkomunikasi dengan si kecil yang memasuki tahun kedua usianya ini menjadi kegiatan yang menarik. Mulanya dia memang hanya menguasai beberapa kata seperti “mama”, “papa,,atau beberapa kata sederhana untuk mengutarakan kebutuhannya untuk makan atau minum. Namun, seiring
dengan proses perkembangannya, kemampuan berbahasa si kecil pun berkembang sangat pesat. Tanpa Anda sadari, di akhir tahun keduanya, ia mulai banyak bertanya tentang segala hal. Tak hanya itu. Ketika si kecil mulai menjalin hubungan dengan orang sekeillingnya dan merespons lingkungan atau perubahan yang terjadi di dekatnya, maka Anda pun akan segera mengenali temperamen buah hati Anda. Apa saja yang terjadi di tahun kedua ini dan stimulasi apa yang dapat Anda berikan?


error: Content is protected !!