Mengapa Olahraga Lebih Baik Daripada Diet

Mengapa Olahraga Lebih Baik Daripada Diet

Mengapa Olahraga Lebih Baik Daripada Diet – Apakah melakukan olahraga lebih efektif dan lebih baik dibandingkan diet? Tentu. Tidak diragukan lagi, jika anda ingin realistis dan praktis, maka anda akan memilih latihan untuk membentuk tubuh daripada menahan rasa lapar yang membuat anda frustrasi. Diet tanpa diimbangi olahraga atau memilih menurunkan berat badan dengan cara diet bisa memancing masalah lain. Terlebih jika anda melakukannya secara ketat.

Tidak hanya itu, rasa lapar sepanjang waktu bisa membuat anda mengalami stres sehingga tubuh melepaskan hormon yang tidak sehat dan menyebabkan berbagai masalah.Efeknya, pikiran menjadi stres, mudah lelah, cemas, dan dapat membuat imun tubuh menurun sehingga berbagai penyakit mudah datang.

Akan tetapi, jika anda memilih olahraga atau latihan, maka anda tidak perlu kelaparan atau menghilangkan makanan favorit dari menu anda.

 

Mengapa Olahraga Lebih Baik Daripada Diet?

Berikut adalah jawabannya.

 

1.        Anda akan sehat

Para ahli kesehatan selalu menyarankan kepada setiap orang untuk tidak melakukan diet berbahaya yang ketat.Di sisi lain, melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan seperti berolahraga dalam bentuk: berjalan, berlari, angkat beban dan lain-lain akan memberikan dampak yang sama seperti diet, hanya saja memiliki manfaat kesehatan secara keseluruhan untuk tubuh.

 

2.        Dapat digunakan untuk membakar kalori

Alasan lain mengapa olahraga lebih baik daripada diet karena, olahraga akan membantu anda membakar kalori lebih banyak dan akan membantu anda menjaga kesehatan. Karena kelaparan bukanlah satu-satunya jalan untuk mengurangi kalori di dalam tubuh.

 

3.        Anda tetap bisa mengkonsumsi makanan yang anda sukai

Ada beberapa makanan yang kita sukai namun tidak boleh kita makan pada saat diet. Dan hal tersebut terkadang sangat menyiksa. Oleh sebab itu, lakukanlah olahraga, sehingga anda pun tak bisa memakan makanan yang anda sukai tanpa harus takut menjadi gemuk.

Selain anda bahagia karena bisa mengunyah makanan tersebut tanpa khawatir, dengan memilih olahraga, badan pun akan tetap sehat.Tidak hanya pada saat ini, melainkan juga akan memberikan banyak keuntungan pada saat anda tua nanti.

 

4.        Anda bisa memupuk tubuh anda

Diet akan membuat anda memilih makanan tertentu saja. Sehingga terkadang makanan yang anda butuhkan untuk memiliki sistem tubuh yang sehat tidak terpenuhi.

Namun, jika anda memilih olahraga, anda bisa memakan apapun yang dibutuhkan oleh tubuh tanpa pantangan. Jadi, tubuh akan tetap bisa dipupuk dengan berbagai jenis makanan sehat.

 

5.        Membentuk tubuh

Dengan diet, anda sudah pasti bisa kurus.Akan tetapi, anda akan terlihat menyedihkan. Namun sebaliknya, berolahraga akan memberikan anda kesempatan membentuk tubuh yang berisi, berotot dan kencang. Tidak hanya itu, kulit pun akan menjadi lebih bersinar dan sehat sehingga anda akan terlihat ceria setiap hari.

 

6.        Kekuatan anda meningkat

Latihan secara rutin akan membuat kekuatan anda meningkat dari hari ke hari.Sebaliknya, melakukan diet akan membuat energi anda berkurang sehingga anda tampak lemas, kurang bergairah dan tidak bertenaga.

 

7.        Semakin percaya diri

Diet membuat anda sedikit canggung, terlebih jika anda mengalami penurunan berat badan karena tidak mengkonsumsi makanan tertentu. Sebaliknya, saat anda menurunkan berat badan dengan berolahraga, rasa percaya diri yang anda miliki akan meningkat dengan pesat. Hal tersebut bisa terjadi karena anda memiliki tubuh yang sangat menarik, terlihat kekar, berseri dan sehat.

 

TERIMA KASIH SEMOGA BERMANFAAT

Warehousing & Storage
Services

Careful storage of your goods

View details

Custom Transport
Solutions

Complex logistic solutions for your business

View details