Makanan yang Menyehatkan Otak

Panduan pola makan yang baik untuk ibu hamil

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Makanan yang Menyehatkan OtakPola makan sehat adalah kunci utama perawatan menjelang kehamilan. Jika Anda sedang merencanakan kehamilan, Anda dan suami harus menjalanl pola makan sehat yang bisa memberikan semua nutrisi penting dalam jumlah memadai. Kondisi ini akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperbaiki dan memperbarui sel-sel tubuh, serta menjaga organ reproduksi tetap berfungsi dengan baik.
Jangan batasi jumrah asupan makanan demi menurunkan berat badan sebelum hamil (atau selama kehamilan). Diet bisa merugikan kesuburan karena Anda mungkin saja tidak mengonsumsi cukup nutrisi untuk menjaga tubuh Anda berfungsi dengan baik serta untuk memproduksi hormon-hormon yang diperlukan. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, akan lebih baik jika Anda menambah aktivitas fisik daripada mengurangi jumlah konsumsi makanan. Namun, jangan makan berlebihan. Berat badan berlebih maupun pola makan yang buruk telah terbukti sangat merugikan kesuburan.

Anda sebaiknya tetap mempertahankan kebiasaan makan sehat, yang akan bisa Anda ajarkan kepada anak Anda nantinya. Nikmatilah waktu makan Anda. Jangan tergesa-gesa,dan berhentilah makan ketika Anda sudah merasa kenyang.

Pastikan Anda tidak melewatkan satu waktu makan sekalipun. Makan dalam jumlah sedikit tetapi sering, misalnya empa: atau lima kali sehari, akan lebih baik bagi sistem pencernaadaripada makan dua kali sehari dalam porsi besar.

GAMBARAN MENYELURUH POLA MAKAN YANG BAIK
Apa yang Anda makan dan minum sebelum hamil akan mempengaruhi kesehatan janin. Makanan dan minuman juga memiliki peran penting selama kehamilan. pola makan tidak bisa dibagi secara jelas menjadi pola makan ,sebelum hamil dan pola makan ‘selama hamil,. Calon ibu perlu memahami gambaran menyeluruh mengenai pola makan dan berat badan baik sebelum maupun selama kehamilan. pemahaman ini dibutuhkan untuk mengerti topik penting dalam bab ini dengan tepat, dan berlaku juga bagi wanita-wanita yang sedang merencanakan kehamilan, yang mungkin saja telah memasuk tahap-tahap awal kehamilan tanpa menyadarinya.

Pola makan yang baik memiliki efek positif terhadap kesehatan janin. Oleh sebab itu, calon ibu selalu disarankan makan untuk berdua, para ahli tidak menganggap saran itu tepat, tapi bukan berarti bahwa saran sebaliknyalah yang ‘benar’ Beberapa wanita makan terlalu sedikit sebelum dan selama kehamilan untuk menjaga berat badan tetap stabil. Makan terlalu sedikit bisa menimbulkan masalah, seperti proses kelahiran yang lebih sulit, bayi dengan berat badan Iahir kurang, atau rendahnya asupan nutrisi dan energi untuk mendukung kehamilan.Makanlah sedikitnya lima porsi buah-buahan dan sayuran segar setiap hari.

Wanita yang berat badannya naik dalam jumlah wajar cenderung akan menjalani kehamilan dan proses kelahiran yang lebih mudah. Risiko keguguran serta kematian neonatal.

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!