Peduli Korban Bencana Tanah Longsor Deli Serdang, Laznas Sahabat Yatim Indonesia Beri Bantuan Sembako

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Peduli Korban Bencana Tanah Longsor Deli Serdang, Laznas Sahabat Yatim Indonesia Beri Bantuan Sembako, pada tanggal 13 November 2021, LAZNAS Sahabat Yatim Indonesia telah melakukan kunjungan ke Deli serdang untuk memberikan sedikit bantuan kepada para korban tanah longsor. Hal ini merupakan bentuk kepedulian LAZNAS Sahabat Yatim Indonesia terhadap bencana alam tanah longsor yang menimpa masyarakat Desa Rumah Kinangkung Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara pada 11 November 2021 lalu.

LAZNAS Sahabat Yatim Indonesia menyalurkan bantuan logistik berupa sembako untuk membantu memenuhi kebutuhan warga desa. Khususnya untuk para korban tanah longsor yang saat ini harus tinggal di posko penampungan.

Bencana tanah longsor yang terjadi di Deli Serdang tentu menjadi peristiwa yang sangat memilukan sekali, terutama untuk para korban. Oleh sebab itu, LAZNAS Sahabat yatim Indonesia berharap semoga warga Desa Rumah Kinangkung senantiasa tetap sehat serta kedepannya bisa bangkit kembali dan sukses.

Diketahui sebelumnya, bencana tanah longsor telah melanda pemukiman warga di daerah Desa Kinangkung, Kecamatan Sibolangit, Kecamatan Deli Serdang. Bencana tanah longsor tersebut terjadi lantaran dipicu akibat tingginya curah hujan sejak sore hari. Peristiwa yang terjadi pada malam hari sekitar Pukul 23.00 itu mengakibatkan banyak bangunan rusak karena tertimbun longsor. Mulai dari rumah warga, gedung serba guna, masjid, hingga jambur.

Tim SAR pun segera menuju ke lokasi setelah mendapatkan laporan adanya bencana tanah longsor di daerah tersebut. Akibat bencana itu, rumah-rumah warga terutama yang terletak di pinggiran tebing juga rusak parah tertimpa material longsor. Sedangkan jumlah korban jiwa pada bencana ini sebanyak 2 orang, dengan perincian 1 orang selamat dan satu orang lagi masih dalam proses pencarian.Hingga kini, tim SAR yang tergabung dari TNI, Polri, BPBD serta warga sekitar terus melakukan pembersihan material longsor di sekitar lokasi bencana. Beberapa alat berat pun juga sudah diturunkan demi mempercepat proses pencarian korban yang belum ditermukan dan evakuasi material longsor.

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!