perhatian yang disukai dan tidak disukai ibu hamil

ibu hamil

Perhatian yang disukai dan tidak disukai ibu hamil

1.”Pegang perutnya ah…”
Memegang perut adalah salah satu bentuk rasa penasaran dan wujud sifat touchy feely ibu-ibu Indonesia kepada ibu hamil -bahkan ibu hamil yang tak dikenal sekali pun. Dorongan mengelus kandungan orang lain itu terasa begitu kuat, bagi mereka seolah-seolah merupakan gerakan membelai janin. Padahal, betul, tidak semua ibu hamil masa kini rela daerah pribadinya dilanggar. Apalagi oleh orang asing!

Sikap ibu hamil sebaiknya…
Tepis tangan yang terjulur ke perut Anda dengan tegas namun tidak kasar sambil katakan, “Jangan pegang, ya.” Tidak perlu rikuh sebab Anda tengah melindungi daerah pribadi yang dilanggar. Sudah waktunya masyarakat Indonesia belajar sopan santun. Bila merasa perlu, katakan pada ibu yang baik tersebut, “Mohon doanya saja, Bu, ini anak pertama saya.”

Perhatian yang disukai dan tidak disukai ibu hamil

2.”Kami antar ke dokter, yaaa”
Salah satu hal menyenangkan yang dialami seorang calon ibu adalah banyaknya perhatian pada dirinya. Terutama dari orang-orangyang menyayangi, seperti suami dan keluarga dekat. Tentu saja ini suatu bentuk kegembiraan yang mereka tunjukkan untuk menyambut kehadiran anggota keluarga baru. Namun jika perhatian terlalu berlebihan, tentu bisa menimbulkan perasaan risih.

Sikap ibu hamil sebaiknya..
Terima saja segala bentuk perhatian dari orang-orangtersayang dengan tangan terbuka. Anggap saja ltu bentuk nyata kasih sayang mereka. Pada gilirannya, ketika ada kerabat Anda yang hamil, Anda juga rela mengulurkan bantuan untuknya, bukan? Dalam bentuk apa pun! Namun, tentu jika perhatian yang diberikan cenderung berlebihan sampai-sampai Anda merasa terbebani, asertiflah untuk menolaknya sambil mengucapkan terimakasih.

Majalah Ayahbunda

Warehousing & Storage
Services

Careful storage of your goods

View details

Custom Transport
Solutions

Complex logistic solutions for your business

View details