Tips Aman dan Nyaman Saat Umroh Bersama Keluarga Besar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Bismillahirrohmanirrohim. Tips Aman dan Nyaman Saat Umroh Bersama Keluarga Besar.  Berangkat umroh  banyak yang mengimpi impikan . umroh memiliki pahala yang mendekati seperti menjalankan ibadah haji. Maka umroh di bilang juga sebagai haji kecil. Apalagi jika kita nantinya umroh bersama-sama keluarga besar . disinilah bentuk kenikmatan yang allah berikan kepada kita di dunia ini. Dan menjalankan ibadah umrah lebih khusyuk .

Menjalankan umrah bareng istri ,anak , mertua dan juga orang tua kita adalah sesuatu yang  sangat indah momen yang begitu menyenangkan . penulis akan  memberikan tips aman dan nyaman saat umroh  bersama keluarga besar. :

  1.       Mempersiapkan semua perlengkapan serta obat-obatan.

Ketika kita akan berangkat ketanah suci jangan lupa untuk menyiapkan perlengkapan yang nantinya akan digunakan di sana , supaya tidak bingung sesampai di mekkah dan bingung. Karena disana perlengkapan yang kita inginkan belum tentu ada dan juga cocok buat kita orang Indonesia. Berikut perlengkapannya:  yaitu Kain ihram, peralatan tidur , bergo untuk wanita atau mukena,  peralatan mandi, kebutuhan pribadi masing –masing keluarga obat-obatan dan lain sebagainya.

  1.       Membawa pakaian yang sesuai dengan musim

Disaat kalian berangkat umroh di pertengahan tahun  bawalah pakaian yang tipis dan juga bisa menyerap keringat. Tetapi pakaian yang kalian bawa jangan sampai transparan apa lagi pakaian wanita. Dan jika berangkatnya di akhir tahun atau  di awal tahun  kalian bawalah   pakaian yang tebal karena cuaca di mekkah akan terasa sangat dingin sekali.

Perlu diketahui jika di arab terdapat dua musim  seperti musim panas dan juga musim dingin . tetapi musim di arab memiliki cuaca yang sangat ekstrim, disaat musim panas maka suhu disana sangat panas, tetapi untuk musim dingin  cuacanya akan sangat dingin sekali yang dimana keadaan di arab berbeda dengan di Indonesia.

  1.       Selalu ber konsultasikan kesehatan setiap Anggota Keluarga

Sebelum berangkat kalian disarankan untuk  selalu memeriksakan kesehatan di setiap anggota keluarga . tujuannya supaya saa6 sudah sampai di tanah suci kondisi fisik dan tubuh semua anggota keluarga   dalam kondisi yang baik-baik saja.

Dan kalian juga perlu mengetahui kalau obat- obatan yang ada di tanah suci , memiliki dosis yang berbeda dengan kita orang Indonesia. Karena Di arab dosis obat –obatannya lebih besar . maka dari itu diusahakan menjaga kesehatan selama berada  di tanah suci .

  1.       Pendampingan umroh

Agar ibadah umroh menjadi aman, nyaman dan  khusyuk dalam menjalankan ibadah  . kalian sebaiknya menyewa seorang pendamping umroh  di travel agent yang kalian gunakan . dengan menyewa pendamping umroh yang mengetahui segalanya tentang kota  mekah  dan  memiliki ilmu syariah yang baik.

 Wallahu alam bishawab

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!