Cara membuat yoghurt sendiri di rumah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Yoghurt sudah lama dikenal sebagai makanan probiotik yang menyehatkan, karena mengandung bakteri hidup yang baik untuk saluran pencernaan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh anak. Dibanding susu sapi biasa, yoghurt lebih dianjurkan untuk diberikan kepada bayi dan balita, karena lebih mudah dicerna dan jarang menimbulkan alergi. lika si kecil suka yoghurt, Anda bisa membuat sendiri yoghurt yang murni, tanpa bahan pengental, pewarna, maupun pemanis.

yoghurtEasiyo menyediakan termos pembuat yoghurt sekaligus dua macam bibit yoghurtnya. Anda bisa membuat yoghurt sendiri hingga 3 kilogram dalam satu hari! Caranya sangat mudah. Anda tinggal mencampur bibit yoghurt dengan air dingin ke dalam yoghurt jar, masukkan jar dalam termos yoghurt, tuangi air mendidih, biarkan selama 6-8 jam. ladi deh.

Yoghurt yang dihasilkan sangat kental, dan tahan 14 hari jika disimpan dalam kulkas. Anda bisa mencampur yoghurt ini dengan madu, potongan buah, atau sirup. Setiap 150 gram yoghurt mengandung sekitar 273 mg kalsium – sekitar 50%o kebutuhan kalsium harian anak- berbagai vitamin dan mineral penting, serta tiga jenis bakteri probiotik yang baik untuk saluran pencernaan anak, yakni L bulgaricus, S. thermophilus, dan L. Acidophilus.

Anakku vol.1 6

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!