Panti Asuhan Terdekat

Panti Asuhan Terdekat di Medan Sunggal

Yuk berkunjung ke Asrama Kami di:

Jl. Amal No.40, Sunggal, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara 20127

Penuhi Kebutuhan Anak-anak Yatim di Asrama

Jarak bukan penghalang untuk penuhi kebutuhan anak-anak yatim di asrama kami! Meski tidak dapat hadir secara fisik, Anda tetap bisa berbagi kasih dan dukungan. 

Berikan donasi Anda dan jadilah bagian dari perubahan positif di Sahabat Yatim.

Kami sangat bersyukur atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan oleh Ayah, Bunda, dan para dermawan lainnya dalam meningkatkan kondisi anak-anak asuh kami di asrama sahabat yatim. Prestasi yang mereka raih adalah bukti dari kesungguhan dan kerja keras mereka.

Kondisi terkini Asrama Panti Asuhan Sahabat Yatim di Medan Sunggal

  1. Nama Kepala Asrama : 
    Sadun Muda & Susana
  2. Jumlah Anak : 
    11
  3. Kategori Asrama :
    Putra & Putri
  4. Level Pendidikan : 
    SD, SMP, SMA

Daftar Nama Anak :

Alhamdulillah, perkembangan anak asuh kami semakin baik ya. Senang banget rasanya melihat mereka tumbuh dan berkembang. Semoga kebahagiaan ini dapat membawa keberkahan bagi kita semua, ya.

Panti Asuhan Terdekat di Medan Sunggal

Panti asuhan merupakan tempat yang penting bagi anak-anak yang tidak memiliki keluarga atau keluarganya tidak mampu merawat mereka. Salah satu Panti Asuhan terdekat di Medan Sunggal adalah Asrama Sahabat Yatim Medan Sunggal. Asrama Sahabat Yatim merupakan lembaga sosial yang berkomitmen untuk memberikan kasih sayang dan perhatian kepada anak-anak yang membutuhkan.

Selain menyediakan tempat tinggal yang nyaman, panti asuhan ini juga menyediakan fasilitas seperti ruang belajar yang dilengkapi dengan buku dan peralatan belajar. Terdapat juga kamar tidur yang nyaman, dapur untuk memenuhi kebutuhan gizi, serta halaman bermain untuk anak-anak dapat bermain dan bersosialisasi.

Berbagai jenis bantuan dapat disumbangkan ke panti asuhan terdekat, di antaranya:

  1. Makanan Siap Saji dan Bahan Pangan
  2. Pakaian Anak
  3. Perlengkapan Sekolah, dsb.

Jadilah pahlawan bagi anak-anak di Asrama Sahabat Yatim Medan Sunggal. Dengan setiap sumbangan yang kita berikan, kita dapat memberikan mereka cinta, dukungan, dan peluang untuk mencapai impian mereka.

Terletak di Kota Medan, Asrama Sahabat Yatim Medan Sunggal adalah panti asuhan yang menjadi rumah bagi anak-anak Yatim dan Dhuafa. Anak-anak ini mendapatkan perhatian dan bantuan yang sangat berarti dari para donatur yang peduli dengan nasib mereka.

Selain anak-anak, di dalam panti asuhan ini juga terdapat tim pengurus dan karyawan yang bekerja keras untuk memastikan bahwa semua kebutuhan anak-anak tercukupi dengan baik.

Islam mengajarkan bahwa menyantuni anak yatim adalah pintu menuju surga. Dalam memperhatikan dan membantu mereka, kita dapat memperoleh keridhaan Allah dan kebahagiaan abadi di akhirat.

Dari Sahl bin Sa’ad r.a berkata: “Rasulullah SAW bersabda: “Saya dan orang yang memelihara anak yatim itu dalam surga seperti ini.” Beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengahnya serta merenggangkan keduanya.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Hadits tersebut menggambarkan betapa besar keutamaan dalam Islam untuk peduli dan membantu anak yatim. Memberikan perhatian dan dukungan kepada anak yatim tidak hanya dianggap sebagai tindakan kemanusiaan yang mulia, tetapi juga sebagai ibadah yang sangat dicintai oleh Allah SWT.

Berkunjung ke panti asuhan terdekat di Medan Sunggal, salah satunya Asrama Sahabat Yatim Medan Sunggal dapat memberikan kesempatan untuk belajar tentang keragaman dan inklusi. Saat kita berinteraksi dengan anak-anak dari berbagai latar belakang dan cerita hidup yang berbeda, kita dapat menghargai perbedaan dan menerima setiap individu apa adanya. Ini membantu kita membentuk pemahaman yang lebih luas tentang dunia dan menjadi pribadi yang lebih terbuka dan toleran.

Selain itu, kunjungan ke panti asuhan juga memberikan rasa kebahagiaan yang mendalam. Melihat keceriaan anak-anak dan semangat mereka dalam menghadapi tantangan hidup menginspirasi kita untuk menghargai kehidupan dan membuat perbedaan positif dalam kehidupan mereka. Kita dapat merasakan kepuasan dan kebahagiaan yang tulus ketika kita bisa memberikan mereka harapan dan dukungan yang mereka butuhkan.