Panti Asuhan Terdekat

Panti Asuhan Terdekat di Banjarbaru

Yuk berkunjung ke Asrama Kami di:

Jl. RO Ulin No.18, RT.02/RW.02, Kel. Loktabat Selatan, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan 70721

Penuhi Kebutuhan Anak-anak Yatim di Asrama

Jarak bukan penghalang untuk penuhi kebutuhan anak-anak yatim di asrama kami! Meski tidak dapat hadir secara fisik, Anda tetap bisa berbagi kasih dan dukungan. 

Berikan donasi Anda dan jadilah bagian dari perubahan positif di Sahabat Yatim.

Kami ingin berbagi kabar gembira dengan Ayah dan Bunda mengenai progres anak-anak asuh kami di asrama sahabat yatim. Kini, mereka semakin termotivasi untuk belajar dan meraih prestasi yang membanggakan.

Kondisi terkini Asrama Panti Asuhan Sahabat Yatim di Banjarbaru :

  1. Nama Kepala Asrama : 
    Wahdiin Prasetyo & Dewi Purwati
  2. Jumlah Anak : 
    9
  3. Kategori Asrama :
    Putra & Putri
  4. Level Pendidikan : 
    TK, SD, SMP, SMA 

Daftar Nama Anak :

Nama Anak Berprestasi :

1. Aprilia Jamine, Rangking 3 SD Thn 2022
2. Eva Aulia Putri, Rangking 2 MTS Ulumuddin 

panti asuhan terdekat di banjarbaru
panti asuhan terdekat di banjarbaru

Sungguhlah menyenangkan hati melihat kemajuan dan perkembangan anak asuh kami yang semakin hari semakin membaik. Semoga kebahagiaan ini tidak hanya dirasakan oleh kami, melainkan juga dirasakan oleh ayah bunda dan para dermawan yang selalu memberikan dukungan.

Panti Asuhan Terdekat di Banjarbaru

Panti asuhan merupakan tempat yang penting bagi anak-anak yang tidak memiliki keluarga atau keluarganya tidak mampu merawat mereka. Panti asuhan berfungsi sebagai tempat tinggal dan perlindungan bagi anak-anak yang membutuhkan. Salah satu panti asuhan terdekat di Banjarbaru adalah Asrama Sahabat Yatim Banjarbaru.

Panti asuhan ini menyediakan fasilitas yang lengkap, termasuk ruang belajar, kamar tidur, dapur, dan halaman bermain, yang bertujuan untuk memberikan lingkungan yang aman dan nyaman bagi anak-anak yang tinggal di sana. Selain mendapatkan pendidikan formal mulai dari tingkat TK hingga SMA, anak-anak juga diberikan pengajaran agama Islam dan pelatihan keterampilan untuk membantu mereka meraih masa depan yang lebih cerah.

Berbagai jenis bantuan dapat disumbangkan ke panti asuhan terdekat, di antaranya:

  1. Santunan Anak Yatim
  2. Perlengkapan Ibadah
  3. Operasional Asrama, dsb.

Mari kita bergandengan tangan untuk menciptakan perbedaan positif bagi anak-anak di Asrama Sahabat Yatim Banjarbaru. Dengan bantuan kita, mereka dapat mengatasi keterbatasan dan memperoleh pendidikan serta pemahaman yang diperlukan untuk meraih masa depan yang sukses.

Asrama Sahabat Yatim Banjarbaru adalah panti asuhan yang memberikan tempat tinggal bagi anak-anak Yatim dan Dhuafa. Di sini, mereka mendapatkan perhatian dan bantuan dari para donatur yang peduli.

Selain anak-anak, panti asuhan ini memiliki tim pengurus dan karyawan yang bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan mereka dengan sepenuh hati.

Anak yatim adalah golongan yang mendapatkan perhatian khusus dalam Islam karena mereka telah kehilangan salah satu atau kedua orang tuanya. Dalam situasi seperti itu, mereka sangat membutuhkan bimbingan, kasih sayang, dan dukungan untuk tumbuh dan berkembang secara sehat.

Dari Sahl bin Sa’ad r.a berkata: “Rasulullah SAW bersabda: “Saya dan orang yang memelihara anak yatim itu dalam surga seperti ini.” Beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengahnya serta merenggangkan keduanya.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Hadits tersebut menggambarkan betapa besar keutamaan dalam Islam untuk peduli dan membantu anak yatim. Memberikan perhatian dan dukungan kepada anak yatim tidak hanya dianggap sebagai tindakan kemanusiaan yang mulia, tetapi juga sebagai ibadah yang sangat dicintai oleh Allah SWT.

Mengunjungi panti asuhan terdekat di Banjarbaru, salah satunya Asrama Sahaba Yatim dapat mengajarkan kita tentang nilai-nilai kepedulian dan empati. Saat kita melihat kondisi dan kebutuhan anak-anak di panti asuhan, kita menjadi lebih peka terhadap orang-orang yang membutuhkan uluran tangan kita. Pengalaman ini membuka mata kita untuk menjadi individu yang lebih peduli dan bertanggung jawab dalam membantu sesama.

Selain itu, kunjungan ke panti asuhan juga memberikan kepuasan yang mendalam dalam memberikan kontribusi positif. Melihat perkembangan dan kemajuan anak-anak yang mendapatkan dukungan kita memberikan rasa kebahagiaan dan kepuasan yang tak tergantikan. Memberikan mereka harapan dan membantu mereka meraih mimpi mereka adalah hal yang memberi arti dan tujuan dalam hidup kita.