You are here:

Panti Asuhan Terdekat di Banda Aceh

Yuk berkunjung ke Asrama Kami di:

Jln. Residen Danubroto No. 1, Gampong Geuceu Kayee Jato, Kec. Banda Raya, Banda Aceh, Aceh 23232

Penuhi Kebutuhan Anak-anak Yatim di Asrama

Jarak bukan penghalang untuk penuhi kebutuhan anak-anak yatim di asrama kami! Meski tidak dapat hadir secara fisik, Anda tetap bisa berbagi kasih dan dukungan. 

Berikan donasi Anda dan jadilah bagian dari perubahan positif di Sahabat Yatim.

Asrama Sahabat Yatim Banda Aceh merupakan salah satu panti asuhan terdekat di Banda Aceh. Kami ingin menyampaikan kabar gembira yang sangat membanggakan kepada Ayah dan Bunda. Anak-anak asuh kami di panti asuhan terdekat di Banda Aceh yaitu Asrama Sahabat Yatim Banda Aceh telah mencapai prestasi yang sangat memuaskan dan menginspirasi, hal ini tak lepas dari peran serta dan dukungan yang diberikan oleh para dermawan.

Kondisi terkini Asrama Sahabat Yatim Banda Aceh

  1. Nama Kepala Asrama :
    Alimun & Rahmayani
  2. Jumlah Anak :
    5
  3. Kategori Asrama :
    Putra & Putri
  4. Level Pendidikan :
    TK, SD, SMP

Daftar Nama Anak :

Semoga kebahagian yang kami rasakan tentang kondisi tumbuh kembangnya anak asuh kami bisa membuat ayah dan bunda bahagia, dan tentunya menjadi keberkahan baik dunia maupun akhirat. Aamiin ya rabb

Panti asuhan merupakan lembaga sosial yang penting dalam memberikan perhatian kepada anak-anak yang kurang beruntung. Asrama Sahabat Yatim Banda Aceh adalah salah satu contoh panti asuhan terdekat di Banda Aceh yang berkomitmen untuk memberikan tempat tinggal, perlindungan, dan pendidikan kepada anak-anak Yatim dan Dhuafa.

Dengan fasilitas yang lengkap, termasuk ruang belajar, kamar tidur, dapur, dan halaman bermain, panti asuhan ini berupaya menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung perkembangan anak-anak secara optimal.

Berbagai jenis bantuan dapat disumbangkan ke panti asuhan terdekat, di antaranya:

  1. Santunan Anak Yatim
  2. Makanan Siap Saji dan Bahan Pangan
  3. Perlengkapan Ibadah, dsb.

Jadilah bagian dari perubahan positif dengan membantu anak-anak di Asrama Sahabat Yatim Banda Aceh. Setiap bantuan yang kita berikan akan memberikan pengaruh yang besar terhadap kualitas hidup mereka dan membantu membentuk masa depan yang lebih baik.

Asrama Sahabat Yatim Banda Aceh merupakan salah satu panti asuhan terdekat di Banda Aceh yang menyediakan tempat tinggal bagi anak-anak Yatim dan Dhuafa. Donatur yang peduli memberikan perhatian dan bantuan kepada anak-anak di sana.

Selain itu, di dalam panti asuhan ini terdapat pengurus dan karyawan yang berdedikasi tinggi untuk memastikan semua kebutuhan anak-anak tercukupi.

Islam mendorong umatnya untuk menyantuni anak yatim, karena tindakan tersebut mengandung nilai-nilai kemanusiaan yang tinggi dan mencerminkan penghargaan terhadap kehidupan yang kurang beruntung.

Dari Sahl bin Sa’ad r.a. berkata: “Rasulullah Shalallaahu Alaihi Wassalaam bersabda: “Saya dan orang yang memelihara anak yatim itu dalam surga seperti ini.” Beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengahnya serta merenggangkan keduanya.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Hadits tersebut menggambarkan betapa besar keutamaan dalam Islam untuk peduli dan membantu anak yatim. Memberikan perhatian dan dukungan kepada anak yatim tidak hanya dianggap sebagai tindakan kemanusiaan yang mulia, tetapi juga sebagai ibadah yang sangat dicintai oleh Allah Subhanahu wa ta’ala.

Berkunjung ke panti asuhan terdekat di Banda Aceh, salah satunya Asrama Sahabat Yatim Banda Aceh, merupakan pengalaman yang sangat berharga dan penuh pembelajaran. Saat kita melangkahkan kaki ke dalam panti asuhan, kita akan disadarkan akan kenyataan bahwa tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama dalam hidup. Hal ini membuka mata kita untuk menjadi lebih peka dan peduli terhadap kehidupan orang lain di sekitar kita.

Tidak hanya itu, kunjungan ke panti asuhan juga dapat memberikan kebahagiaan dan kepuasan emosional yang tak ternilai. Melihat senyuman dan keceriaan anak-anak di panti asuhan mengisi hati kita dengan sukacita yang tak tergantikan. Merasa dapat berkontribusi dan membuat perbedaan dalam kehidupan mereka merupakan pengalaman yang menggembirakan dan memberikan makna yang mendalam bagi diri kita sendiri.