Panti Asuhan Terdekat

Panti Asuhan Terdekat di Curug - Tangerang

Yuk berkunjung ke Asrama Kami di:

Jl. Raya PLP Curug No.05, Suka Bakti, Kec. Curug, Kabupaten Tangerang, Banten 15810

Penuhi Kebutuhan Anak-anak Yatim di Asrama

Jarak bukan penghalang untuk penuhi kebutuhan anak-anak yatim di asrama kami! Meski tidak dapat hadir secara fisik, Anda tetap bisa berbagi kasih dan dukungan. 

Berikan donasi Anda dan jadilah bagian dari perubahan positif di Sahabat Yatim.

Ayah dan Bunda patut berbangga dengan partisipasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk membantu meningkatkan kondisi anak-anak asuh kami di asrama sahabat yatim. Kini, anak-anak kami semakin sehat dan semangat mereka untuk belajar juga meningkat.

Kondisi terkini Asrama Panti Asuhan Sahabat Yatim di Curug - Tangerang :
  1. Nama Kepala Asrama : 
    Nasihin Nasrullah & Vina
  2. Jumlah Anak : 
    7
  3. Kategori Asrama : 
    Putra & Putri

  4. Level Pendidikan : 
    Balita, SD, SMP, SMA
Daftar Nama Anak :

Semoga kebahagiaan yang kami alami dari kemajuan anak asuh membawa kebahagiaan pada Ayah Bunda dan menjadi berkat baik di dunia maupun di akhirat. Ya Allah, kabulkanlah doa kami.

Panti Asuhan Terdekat di Curug

Panti asuhan merupakan sebuah lembaga sosial yang berfungsi sebagai tempat tinggal dan perlindungan bagi anak-anak yang tidak memiliki keluarga atau keluarganya tidak mampu untuk merawat mereka. Di Indonesia, banyak panti asuhan yang dijalankan oleh organisasi nirlaba atau yayasan sosial.

Sahabat Yatim memiliki Panti Asuhan terdekat di Curug Tangerang yang memberikan perlindungan, asuhan, dan pendidikan bagi anak-anak Yatim dan Dhuafa. Panti Asuhan di Curug Tangerang memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti ruang belajar, kamar tidur, dapur, dan juga Halaman bermain. Anak-anak yang tinggal di panti asuhan ini juga mendapatkan pendidikan formal dari tingkat TK hingga SMA.

Selain itu, Panti Asuhan di Curug Tangerang juga memberikan pengajaran agama Islam dan pelatihan keterampilan bagi anak-anak agar dapat lebih siap dalam menghadapi kehidupan di masa depan.

Berbagai jenis bantuan dapat disumbangkan ke panti asuhan terdekat, di antaranya:

  1. Pakaian Anak
  2. Perlengkapan Ibadah
  3. Perlengkapan Sekolah, dsb.

Mari kita bergerak bersama-sama untuk membantu anak-anak di panti asuhan Curug Tangerang. Setiap sumbangan yang kita berikan akan memperbaiki hidup mereka dan membantu menciptakan masa depan yang lebih baik.

Panti Asuhan terdekat di Curug Tangerang merupakan tempat yang memberikan perlindungan bagi anak-anak yang membutuhkan, terutama anak yatim dan dhuafa. Dalam panti asuhan ini, anak-anak akan mendapatkan tempat tinggal, makanan, pendidikan, dan perawatan kesehatan yang mereka butuhkan.

Selain anak anak, di dalam panti asuhan juga terdapat pengurus dan karyawan. Pengurus dan karyawan di panti asuhan bekerja keras untuk memberikan perawatan dan dukungan yang terbaik kepada anak-anak yang tinggal di dalamnya. Mereka adalah orang-orang yang peduli dengan kesejahteraan anak-anak yatim dan dhuafa, dan siap memberikan perhatian dan kasih sayang kepada mereka.

Islam menganjurkan kita untuk menyantuni anak yatim karena Rasulullah SAW sering memberikan contoh dalam hal ini. Anak yatim merupakan kelompok yang membutuhkan bantuan, dukungan, dan kasih sayang dari masyarakat. Oleh karena itu, memberikan perhatian dan dukungan kepada anak yatim bukan hanya tindakan kemanusiaan yang mulia, tetapi juga merupakan ibadah yang sangat dicintai oleh Allah SWT dan Rasulullah SAW

“Terhadap anak yatim, janganlah engkau berlaku sewenang-wenang.” (QS. Ad-Duha/93: 9)

Ayat tersebut memberikan peringatan dan perintah kepada umat Muslim untuk tidak menyakiti atau menekan anak yatim. Umat Muslim diperintahkan untuk tidak membebaninya dengan kesulitan atau kesengsaraan. Sebaliknya, kita diharapkan memperlakukan anak yatim dengan kelembutan, kasih sayang, dan keadilan, serta memberikan perlindungan, perhatian, dan perawatan yang layak.

Panti asuhan di Curug Tangerang menyediakan pengalaman dan pembelajaran yang tak ternilai. Kita bisa memahami bahwa tak semua orang memiliki kesempatan yang sama dalam hidup, dan hal ini dapat mengajarkan kita untuk lebih menghargai dan menghormati perbedaan.

Perjalanan ke panti asuhan dapat memperkaya kehidupan kita dan membuat kita lebih sadar akan kebahagiaan yang bisa diperoleh dari membantu orang lain. Menyumbangkan waktu kita untuk memperbaiki kondisi orang lain bisa memberikan rasa kepuasan yang mendalam.

Berkunjung ke panti asuhan bisa memberikan pengalaman yang mendalam dan mengajarkan kita tentang arti solidaritas sosial. Menunjukkan kepedulian kita terhadap anak-anak di sana bisa membuat kita merasa terlibat dalam upaya membantu orang lain.