Panti Asuhan Terdekat

Panti Asuhan Terdekat di Jagakarsa – Jakarta Selatan

Yuk berkunjung ke Asrama Kami di:

Jl. Moh. Kahfi 1 No.62, RT.3/RW.4, Jagakarsa, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 12620

Penuhi Kebutuhan Anak-anak Yatim di Asrama

Jarak bukan penghalang untuk penuhi kebutuhan anak-anak yatim di asrama kami! Meski tidak dapat hadir secara fisik, Anda tetap bisa berbagi kasih dan dukungan. 

Berikan donasi Anda dan jadilah bagian dari perubahan positif di Sahabat Yatim.

Dengan gembira dan haru, kami ingin memberitahu Ayah dan Bunda mengenai progres yang telah dicapai oleh anak-anak asuh kami di asrama sahabat yatim. Prestasi yang mereka raih tidak lepas dari perhatian dan bantuan yang telah diberikan oleh para dermawan.

Kondisi terkini Asrama Panti Asuhan Sahabat Yatim di Jagakarsa - Jakarta Selatan :

  1. Nama Kepala Asrama : 
    Muhammad Didin & Euis
  2. Jumlah Anak : 
    13
  3. Kategori Asrama :
    Putra & Putri
  4. Level Pendidikan : 
    Balita, SD, SMP, SMK

Daftar Nama Anak :

Semoga kebahagiaan yang kami alami dari kemajuan anak asuh kami dapat membawa kebahagiaan pada ayah dan bunda serta menjadi berkat bagi seluruh dunia dan akhirat. Ya Allah, Mohon kabulkan doa kami.

Panti Asuhan Terdekat di Jakarta Selatan

Anak-anak yang kehilangan keluarga atau keluarganya tidak mampu merawat mereka membutuhkan tempat yang aman dan nyaman untuk tinggal. Panti asuhan hadir sebagai lembaga sosial yang memberikan perlindungan, asuhan, dan juga pendidikan bagi anak-anak yang kurang beruntung.

Anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan terdekat di Jakarta Selatan yaitu Asrama Sahabat Yatim Jagakarsa mendapatkan tempat tinggal yang aman dan nyaman serta fasilitas yang memadai. Di sini, mereka juga mendapatkan pendidikan formal mulai dari tingkat TK hingga SMA.

Selain memberikan tempat tinggal dan pendidikan, Panti Asuhan di Jagakarsa juga memberikan pelatihan keterampilan bagi anak-anak Yatim dan Dhuafa. Pelatihan keterampilan ini diharapkan dapat membantu mereka dalam mempersiapkan diri untuk memulai kehidupan mandiri di masa depan.

Berbagai jenis bantuan dapat disumbangkan ke panti asuhan terdekat, di antaranya:

  1. Perlengkapan Sekolah
  2. Peralatan Kebersihan Diri
  3. Operasional Asrama, dsb.

Anak-anak di panti asuhan Jagakarsa membutuhkan bantuan kita. Dengan memberikan sumbangan, kita dapat membantu mereka meningkatkan kualitas hidup dan menciptakan masa depan yang lebih baik untuk diri mereka sendiri dan masyarakat sekitar.

Terdapat sebuah panti asuhan terdekat di Jakarta Selatan yaitu Asrama Sahabat Yatim Jagakarsa yang didirikan untuk memberikan perlindungan bagi anak-anak yang membutuhkan. Panti asuhan ini menjadi tempat tinggal sementara bagi anak-anak yatim dan dhuafa yang tidak memiliki keluarga atau orang tua yang dapat merawat mereka. Dalam panti asuhan ini, anak-anak akan mendapatkan perawatan dan dukungan dari para pengurus dan karyawan yang bekerja keras untuk memastikan kebutuhan anak-anak terpenuhi.

Selain anak-anak, di dalam panti asuhan ini juga terdapat pengurus dan karyawan. Pengurus dan karyawan di panti asuhan Jagakarsa merupakan sosok-sosok yang sangat berharga dalam menjaga kesejahteraan anak-anak yatim dan dhuafa. Mereka bekerja dengan tekun dan penuh kasih sayang untuk memastikan bahwa anak-anak di dalam panti asuhan merasa senang dan mendapatkan perawatan yang layak. Tanpa pengorbanan mereka, panti asuhan tidak akan mampu berfungsi dengan baik.

Anak yatim merupakan kelompok yang sangat rentan dan membutuhkan bantuan dari masyarakat. Islam sangat menganjurkan untuk memberikan perhatian dan dukungan kepada anak yatim karena tindakan tersebut dapat membantu mereka tumbuh dan berkembang seperti anak-anak pada umumnya. Selain itu, memberikan perhatian dan bantuan kepada anak yatim juga dianggap sebagai tindakan ibadah yang sangat dicintai oleh Allah SWT dan Rasulullah SAW.

“Kebajikan itu bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan barat, melainkan kebajikan itu ialah (kebajikan) orang yang beriman kepada Allah, hari Akhir, malaikat-malaikat, kitab suci, dan nabi-nabi; memberikan harta yang dicintainya kepada kerabat, anak yatim, orang miskin, musafir, peminta-minta, dan (memerdekakan) hamba sahaya; melaksanakan salat; menunaikan zakat; menepati janji apabila berjanji; sabar dalam kemelaratan, penderitaan, dan pada masa peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-Baqarah/2: 177)

Ayat ini menjelaskan bahwa kebajikan bukanlah hanya sekadar menghadapkan wajah ke arah timur atau barat dalam ibadah melainkan kebajikan itu salah satunya adalah memberikan harta yang dicintainya kepada anak yatim. Ayat ini menekankan pentingnya memberikan dukungan dan perhatian kepada anak-anak yatim sebagai bagian dari tanda kebajikan yang sejati.

Mengunjungi panti asuhan terdekat di Jakarta Selatan, salah satunya yaitu Asrama Sahabat Yatim Jagakarsa dapat memberikan kesempatan bagi kita untuk membantu dan memberikan pengaruh positif pada anak-anak di sana. Kita bisa memperlihatkan bahwa kita peduli dan peduli pada kondisi mereka, dan ini dapat menjadi contoh bagi orang lain untuk melakukan hal yang sama.

Berkunjung ke panti asuhan bisa menjadi cara untuk memberikan kontribusi positif pada masyarakat dan menjadi pribadi yang lebih baik. Dengan membantu anak-anak di panti asuhan, kita bisa memperlihatkan kepedulian kita dan menjadi inspirasi bagi orang lain untuk melakukan hal yang sama.

Berkunjung ke panti asuhan bisa membantu kita merasa lebih berarti dalam hidup. Menyediakan waktu kita untuk anak-anak di panti asuhan bisa menjadi sumber inspirasi dan memberikan arti yang lebih dalam dalam kehidupan kita.