PROGRAM KERJA

Sahabat Yatim Indonesia – Profesional mengabdi dan Melayani sepenuh hati untuk meraih Ridho Ilahi

Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yatim dan dhuafa LAZNAS Sahabat Yatim Indonesia dengan penyediaan fasilitas pendidikan untuk seluruh penjuru Indonesia dengan banyak program.

Bantuan uang saku rutin diberikan membantu orang tua yatim dan dhuafa. Sedikit bantuan uang jajan dari yang anda sisihkan mengembangkan senyuman mereka ikut menikmati jajan sekolahnya.

Kegiatan untuk anak asuh mukin maupun non mukin guna mengembangkan kegiatan belajar. Contohnya : bimbingan belajar bahasa inggris, arab, tahfidz, kerajinan tangan, dan lain sebagainya.

Mendedikasikan diri dan berkomitmen membantu  mengembangkan sarana pendidikan TPA, salah satunya dengan menyediakan alat belajar hingga pemberian santunan guru TPA

Memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Indonesia secara rutin di beberapa kota di Indonesia, mulai dari pengecekan kesehatan, pengobatan gratis hingga penyediaan sunatan masal.

Merupakan bantuan bagi anak-anak Yatim & Dhuafa, serta keluarga dari kalangan marginal (fakir & miskin) yang membutuhkan biaya pengobatan.

Program bantuan kesehatan bagi yatim & dhuafa yang kurang beruntung. Sudah banyak yatim dan dhuafa yang terbantu dengan program ini dan donasi yang telah diberikan oleh Bapak dan Ibu.

Program Kewirausahaan untuk tempat belajar entrepreneur anak-anak yatim dan dhuafa usia remaja. Saat ini telah beroperasi Yaman Mart dan Yaman Printing di Bilangan Tangerang.

Dengan misi “From mustahik to be muzakki” kami berupaya membuat program pemberdayaan di bidang ekonomi untuk membantu masyarakat yang tidak punya penghasilan.

Lembaga Pendidikan non formal yang didedikasikan untuk memberdayakan dan memandirikan anak-anak Yatim dan Dhuafa, melalui kegiatan pendidikan dasar, lifeskill serta kegiatan lainnya.

Kegiatan pengasuhan yang dilakukan di tiap asrama untuk memenuhi sandang, pangan, papan interaksi sosial. penanaman kedisiplinan, kerja sama, ibadah, dan lain sebagainya.

Bantuan kepada janda melalui donasi akan memandirikan mereka serta mengangkat harkat serta taraf sosialnya. Program ini bertujuan meningkatkan kualitas hidup melalui program keterampilan.

Program membantu peran ustadz / ustadzah yang kekurangan ekonomi dan telah mengajarkan ilmu agama islam secara ikhlas dan tanpa pamrih.

Bertekad memberikan penghidupan dan Pendidikan yang baik untuk anak-anak yatim dan dhuafa. LAZNAS Sahabat Yatim Indonesia akan melanjutkan pembukaan asrama di beberap kota sebagai bentuk pengabdian kami.

Penyaluran susu sapi murni dan abon sapi bagi anak-anak Indonesia. Prosesnya dilakukan sendiri oleh tim Sahabat Yatim Indonesia. Selain itu beberapa pihak marginal turut berpartipasi agar lebih tepat sasaran.

Training untuk anak asuh setiap tahun, dengan mendatangkan para trainer yang kompeten di bidangnya, meliputi motivasi diri, penanaman nilai spiritual dan budi pekerti dsb

Kegiatan Rekreasi Bersama

Setiap tahun LAZNAS Sahabat Yatim Indonesia rutin melakukan rekreasi yang bersifat edukatif dan menyenangkan untuk anak-anak yatim dhuafa yang ada di asram maupun non-asrama.

Program jangka menengah untuk membina anak-anak yatim serta dhuafa di lingkungan lebih terarah. Dan membentuk pribadi robbani, generasi taqwa yang shalih dan berilmu.

THR / Parcel Ramadhan

Kami memberikan bingkisan berupa parcel dan uang saku untuk anak-anak yatim dhuafa, para janda dhuafa binaan hingga guru-guru ngaji TPA binaan.

Program Mudik Yatim

Merupakan program yang kami adakan untuk anak-anak yatim dhuafa untuk memulangkan para anak-anak yatim dan dhuafa ke kampung halamannya. 

Kegiatan Hari Besar Nasional

Kegiatan hari besar baik nasional / internasional, kami lakukan dengan kegiatan penyaluran yang produktif, inovatif dan memiliki nilai edukasi. 

Dakwah

Mensyiarkan ajakan dan edukasi tentang zakat, infak, sedekah dan wakaf (ZISWAF) sebagai jalan menuju kebaikan bersama dunia dan akhirat. 

Sudah bersedekahkah Anda hari ini?

Rasulullah SAW bersabda : "Semua sedekah boleh kapan saja, hari Jum'at maupun selain hari Jum'at."

Dengan bersedekah,