Panti Asuhan Terdekat

Panti Asuhan Terdekat di Perjuangan – Bekasi

Dalam beberapa waktu terakhir, Ayah, Bunda, dan para dermawan telah memberikan sumbangsih yang luar biasa bagi kondisi anak-anak asuh kami di asrama sahabat yatim. Anak-anak kami kini memiliki prestasi yang membanggakan dan semakin termotivasi untuk terus belajar.

Kondisi terkini Asrama Panti Asuhan Sahabat Yatim di Perjuangan - Bekasi :

  1. Nama Kepala Asrama : 
    Ahmad aidina & rahma
  2. Jumlah Anak : 
    10
  3. Kategori Asrama :
    Putra & Putri
  4. Level Pendidikan : 
    Balita, TK ,SD, SMP

Daftar Nama Anak :

Nama Anak Berprestasi :

1. Novia juara 2 silat nasional GOR cibitung 2022
2. Alina juara 3 perunggu perak

Panti Asuhan Terdekat di Bekasi

Kami berharap kebahagiaan yang kami rasakan atas tumbuh kembang anak asuh kami dapat membawa kebahagiaan pada ayah bunda dan menjadi berkah di dunia dan akhirat. Ya Allah, Mohon kabulkan doa kami.

Ayah Bunda, kami mengajak Anda untuk berkunjung ke asrama Sahabat Yatim dan melihat langsung betapa semangat dan kebahagiaan anak-anak asuh kami. Yuk berkunjung ke Asrama Kami di :
JL Perjuangan raya No 125, Kel. Marga Mulya Bekasi, teluk Buyung Kota Bekasi Utara Prov. Jawa Barat

Panti asuhan adalah sebuah lembaga sosial yang sangat penting bagi anak-anak yang kurang beruntung. Di Indonesia, banyak panti asuhan yang dijalankan oleh organisasi nirlaba atau yayasan sosial. Salah satu panti asuhan terdekat di Bekasi, adalah Asrama Sahabat Yatim Perjuangan.

Tujuan panti asuhan ini adalah memberikan perlindungan, asuhan, dan pendidikan kepada anak-anak Yatim dan Dhuafa. Dengan menyediakan fasilitas seperti ruang belajar, kamar tidur, dapur, dan halaman bermain, panti asuhan ini menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan anak-anak secara holistik.

Berbagai jenis bantuan dapat disumbangkan ke panti asuhan terdekat, di antaranya:

  1. Operasional Asrama
  2. Santunan Anak Yatim
  3. Makanan Siap Saji dan Bahan Pangan, dsb.

Bersama-sama, mari kita berkontribusi untuk membantu anak-anak di Asrama Sahabat Yatim Perjuangan. Dengan setiap sumbangan yang kita berikan, kita dapat memberikan harapan dan peluang bagi mereka untuk memiliki masa depan yang lebih cerah.

Asrama Sahabat Yatim Perjuangan merupakan tempat yang menjadi rumah bagi anak-anak Yatim dan Dhuafa. Di sana, mereka tidak hanya mendapatkan tempat tinggal, tetapi juga perhatian dan bantuan dari donatur yang sangat peduli dengan mereka.

Selain anak-anak, panti asuhan ini juga memiliki tim pengurus dan karyawan yang bekerja keras untuk memastikan semua kebutuhan mereka terpenuhi.

Memperhatikan dan membantu anak yatim adalah tindakan yang sangat dianjurkan dalam agama Islam, karena mereka merupakan bagian dari kelompok yang lemah dan membutuhkan kasih sayang kita.

“…Mereka bertanya kepadamu (Nabi Muhammad) tentang anak-anak yatim. Katakanlah, “Memperbaiki keadaan mereka adalah baik.” Jika kamu mempergauli mereka, mereka adalah saudara-saudaramu. Allah mengetahui orang yang berbuat kerusakan dan yang berbuat kebaikan. Seandainya Allah menghendaki, niscaya Dia mendatangkan kesulitan kepadamu. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (QS. Al-Baqarah/2: 220)

Ayat ini mengajarkan kita tentang tanggung jawab kita untuk mendidik anak-anak yatim dan memberikan perhatian yang layak kepada mereka. Mendidik anak-anak yatim meliputi memberikan pendidikan formal, moral, dan agama, serta membantu mereka mengembangkan potensi mereka secara menyeluruh. Hal ini berkontribusi pada kesejahteraan mereka di dunia dan di akhirat.

kunjungan ke panti asuhan mengajarkan kita untuk bersyukur atas segala yang kita miliki dan menemukan kepuasan dalam membantu orang lain. Oleh karena itu, berkunjung ke panti asuhan merupakan salah satu cara yang sangat baik untuk memberikan dukungan kepada mereka dan juga membantu kita tumbuh menjadi individu yang lebih peka dan peduli terhadap sesama.

Dengan demikian, berkunjung ke panti asuhan terdekat di Bekasi, salah satunya adalah Asrama Sahabat Yatim Perjuangan dapat memberikan pengalaman yang sangat berharga dan mendalam. Kita dapat memahami bahwa tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama dalam hidup, sehingga membuat kita lebih peka dan peduli terhadap orang lain di sekitar kita.