Panti Asuhan Terdekat

Panti Asuhan Terdekat di Medan Johor

Yuk berkunjung ke Asrama Kami di:

Jl. Karya Kasih No.1a, Pangkalan Masyhur, Kec. Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara 20219

Penuhi Kebutuhan Anak-anak Yatim di Asrama

Jarak bukan penghalang untuk penuhi kebutuhan anak-anak yatim di asrama kami! Meski tidak dapat hadir secara fisik, Anda tetap bisa berbagi kasih dan dukungan. 

Berikan donasi Anda dan jadilah bagian dari perubahan positif di Sahabat Yatim.

Anak-anak asuh kami di asrama sahabat yatim semakin meraih prestasi yang membanggakan, hal ini tak lepas dari peran serta dan dukungan Ayah, Bunda, dan para dermawan dalam meningkatkan kondisi dan motivasi mereka.

Kondisi terkini Asrama Panti Asuhan Sahabat Yatim di Medan Johor :

  1. Nama Kepala Asrama : 
    Syafii & Risa
  2. Jumlah Anak : 
    8
  3. Kategori Asrama :
    Putri
  4. Level Pendidikan : 
    SD, SMP

Daftar Nama Anak :

Nama Anak Berprestasi :

1. Dina Aulia, Juara 1 Pencaksilat Medan 2023.
2. Fitria Salma, Rangking 3 SMP 2023 & Juara 1 Tahfidz SMP Darma Medan 2023.
3. Aqilla Azahra, Rangking 2 MDTA & Juara 2 Tahfidz SMP Darma Medan 2022.
4. Dwi Shinta, Juara 3 Tahfidz 2022. 

Medan Johor
Medan Johor
Panti ASuhan Terdekat di Medan Johor
Medan Johor

Hari ini rasanya seperti hari yang cerah dan penuh harapan setelah melihat kemajuan anak asuh kami. Semoga kebahagiaan ini tidak hanya dirasakan oleh kami, tapi juga ayah bunda dan bahkan masyarakat sekitar. Ayo terus semangat untuk membesarkan anak asuh kita dengan baik, ya.

Panti Asuhan Terdekat di Medan Johor

Panti asuhan merupakan tempat yang penting bagi anak-anak yang tidak memiliki keluarga atau keluarganya tidak mampu merawat mereka. Di Indonesia, banyak panti asuhan yang dijalankan oleh organisasi nirlaba atau yayasan sosial. Salah satu panti asuhan terdekat di Medan Johor adalah Asrama Sahabat Yatim Medan Johor

Panti asuhan ini tidak hanya memberikan tempat tinggal, tetapi juga menyediakan fasilitas lengkap seperti ruang belajar, kamar tidur, dapur, dan halaman bermain. Anak-anak yang tinggal di sini menerima pendidikan formal dari tingkat TK hingga SMA, serta pengajaran agama Islam dan pelatihan keterampilan untuk mempersiapkan mereka menghadapi masa depan.

Berbagai jenis bantuan dapat disumbangkan ke panti asuhan terdekat, di antaranya:

  1. Makanan Siap Saji dan Bahan Pangan
  2. Pakaian Anak
  3. Operasional Asrama, dsb.

Mari kita jalin tali kasih dengan memberikan sumbangan kepada anak-anak di panti asuhan Medan Johor. Dengan perhatian dan kontribusi kita, mereka dapat merasakan bahwa mereka bukanlah sendiri dan memiliki kesempatan untuk memperbaiki hidup mereka.

Di Medan terdapat Asrama Sahabat Yatim Medan Johor yang merupakan panti asuhan untuk anak-anak Yatim dan Dhuafa. Di sana, anak-anak tersebut mendapatkan perhatian dan bantuan dari para Donatur yang peduli.

Selain anak-anak, di dalam panti asuhan ini juga terdapat pengurus dan karyawan yang berdedikasi dalam memenuhi kebutuhan mereka.

Anak yatim adalah amanah Allah yang perlu dijaga dan dilindungi. Dalam Islam, menyantuni mereka merupakan bentuk tanggung jawab sosial yang ditekankan untuk mencapai keadilan dan kebaikan dalam masyarakat.

Dari Sahl bin Sa’ad r.a berkata: “Rasulullah SAW bersabda: “Saya dan orang yang memelihara anak yatim itu dalam surga seperti ini.” Beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengahnya serta merenggangkan keduanya.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Hadits tersebut menggambarkan betapa besar keutamaan dalam Islam untuk peduli dan membantu anak yatim. Memberikan perhatian dan dukungan kepada anak yatim tidak hanya dianggap sebagai tindakan kemanusiaan yang mulia, tetapi juga sebagai ibadah yang sangat dicintai oleh Allah SWT.

Berkunjung ke panti asuhan, salah satunya panti asuhan terdekat di Medan Johor dapat membuka pintu bagi perspektif baru dalam hidup kita. Saat kita melihat anak-anak yang memiliki kegigihan dan semangat yang luar biasa dalam menghadapi rintangan, kita menjadi terinspirasi untuk tidak pernah menyerah dalam menghadapi tantangan kita sendiri. Pengalaman ini mengajarkan kita tentang ketahanan, tekad, dan keberanian.

Tidak hanya itu, kunjungan ke panti asuhan juga memberikan kepuasan spiritual yang mendalam. Saat kita melihat senyum dan rasa syukur di wajah anak-anak ketika mereka menerima bantuan dan perhatian kita, kita merasakan kedamaian dan kebahagiaan dalam jiwa kita sendiri. Memberikan cinta dan kasih sayang kepada mereka membawa kedamaian dan memperkaya makna kehidupan kita.