Yuk simak pertanyaan dari ibu hamil ini kepada dokter

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

pertanyaan ibu hamil kepada dokter – Berikut ini beberapa pertanyaan dari ibu hamil kepada para pakar:

Saya (25) sedang hamil 2 bulan. Mengapa ibu hamil perlu minum susu khusus, dan apa yang harus saya pertimbangkan untuk memilihnya? Linda Hutapea, Palembang

dr. lrsan Hanafi, Sp.OG
Perbedaan susu biasa dengan susu ibu hamil adalah susu ibu hamil sudah dirancang mengandung vitamin dan protein yang lebih tinggi dibanding susu biasa. Bahkan, sudah anti-mual dan DHA untuk membantu pertumbuhan otak bayi. Soal pemilihan merek susu yang akan dikonsumsi, menurut saya, semua susu sama baiknya. Namun cocok tidaknya, tergantung dari selera masing-masing.

Saya (22) sedang hamil 4 bulan. Sejak hamil hasrat seks saya menurun dengan drastis. Apakah itu berhubungan dengan kehamilan? Dewi Ageng, Lampung.

dr. Nina Martini Somad, Sp.OG
Pada kehamilan, pasca persalinan, dan ibu yang menggunakan kontrasepsi suntik, kadang-kadang ibu memang mengalami gangguan seksual, berupa berkurangnya gairah seksual. Hal itu terjadi karena adanya perubahan hormonal. perubahan emosi juga dapat menyebabkan berkurangnya gairah seksual. Apalagi di awal kehamilan biasanya ibu hamil mengalami mual, muntah, dan didera rasa penat yang mengurangi gairah seks.

Namun, berkurangnya gairah seksual saat hamil biasanya bersifat sementara. Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter kandungan untuk mengetahui penyebab pastinya, sebab terapi yang diberikan harus berdasarkan penyebab.

pertanyaan ibu hamil kepada dokter

Apakah saya (25 tahun, hamil 8 minggu) dan janin akan baik-baik saja jika saya tetap bekerja hingga seminggu menjelang melahirkan? Apa makanan dan minuman yang tetap bisa menjaga saya agar tetap fit saat bersalin? Silvy koroh, manado

dr. Winur Widijanti, Sp.OG.
Usia kehamilan 8 minggu adalah usia kehamilan trismester 1, saat tubuh Anda masih beradaptasi dengan kehamilan. Ada baiknya Anda membatasi dulu aktifitas fisik. Namun jika tidak ada keluhan yang mengganggu aktifitas, Anda bisa tetap bekerja. Untuk menjaga kesehatan selama hamil, konsumsi makanan dan minuman yang mengandung nutrisi lengkap dengan memperhatikan gizi yang seimbang. Cukupi sayur dan buah, hindari makanan instan, batasi asupan gula, garam dan minyak, serta cukup minum air putih setiap hari. Yang juga penting adalah, tetap berolahraga saat hamil jika kehamilan Anda dinyatakan sehat oleh dokter yang memeriksa.

Majalah Ayahbunda edisi 26/11

Related Posts

Tinggalkan komentar

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!