Tips memilih popok untuk bayi

popok

tips memilih popok untuk bayi – Sebagai ibu baru, awalnya Santi (29) ragu memakaikan popok sekali pakai kepada Nayra karena takut kulit sensitifnya akan terkena ruam. Karena ketakutan ini, akhirnya Santi harus merelakan bangun berkali-kali tengah malam karena harus mengganti popok Nayra yang basah.

Bukan hanya Santi yang kelelahan, Nayra pun jadi tidak dapat tidur nyenyak karena sering terbangun. Selain itu, ada juga kekhawatiran yang terbentuk dari pemikiran orangtuanya bahwa pemakaian popok terlalu dini dapat menyebabkan kaki si Kecil jadi berbentuk seperti huruf 0.

Pengalaman ini banyak terjadi terutama di ibu-ibu yang baru saja melahirkan anak pertamanya. Belum banyak informasi yang dimiliki mengenai pemilihan popok yang baik sehingga lebih mudah untuk percaya pada mitos-mitos sehubungan dengan cara merawat si Kecil.

Jangan Terjebak Mitos

Banyak ibu merasa ragu memakaikan popok sekali pakai untuk si Kecil yang baru lahir. Persepsi ini timbul karena adanya asumsi bahwa bentuk popok sekali pakai yang tebal apabila digunakan secara terus menerus dapat membuat pertumbuhan kaki menjadi terganggu.

Menurut berbagai sumber artikel kedokteran, kaki si Kecil yang seperti huruf O (genu varum) hing3a usia 18 bulan termasuk
perkembangan normal. Hal ini terjadi karena selama pertumbuhannya di dalam rahim, kaki si Kecil berada dalam posisi menekuk, sehingga setelah lahir membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menjadi lurus.

Lembab si pemicu ruam

Si Kecil yang baru lahir bisa pipis sampai berkali-kali selama satu hari penuh. Permukaan kulitnya yang sering terkena pipis menjadikannya mudah lembap sehingga rentan terhadap iritasi. Pada dasarnya, lembap di kulit si Kecil bisa disebabkan karena tingginya volume pipis si Kecil ataupun karena keringat.

Salah satu cara untuk menghindari terjadinya lembap adalah dengan menjaga permukaan kulit si Kecil selalu tetap kering. Artinya, dibutuhkan popok yang dapat menampung pipis berkali-kali namun permukaannya tetap kering. Dengan popok yang kering, si Kecil dapat tidur dengan nyenyak, lbu pun jadi punya lebih banyak waktu untuk beristirahat.

Paling Kering

Mamy Poko baru saja meluncurkan popok sekali pakai dengan inovasi baru dengan lapisan bergaris cepat kering(Extra Dry
Stdpes Pad) yang mampu menyerap pipis si Kecil berkali-kali dalam seketika. Membuatnya jadi popok yang lebih kering dibandingkan Mamy Poko sebelumnya. * Lapisan bergarisnya memiliki daya serap yang cepat sehingga mampu menyerap pipis dengan seketika sehingga urin tidak menempel di kulit.

” Daya serap tinggi, mampu menyerap pipis berkali-kali dan tidak mudah bocor. Sirkulasi udala menyeluruh, memiliki sirkulasi udara 5 kali lebih baik dibandingkan produk sebelumnya agar kulit si Kecil bisa tetap bernapas, sehingga menjaga kelembapan kulit meski tertutup popok seharian.

Warehousing & Storage
Services

Careful storage of your goods

View details

Custom Transport
Solutions

Complex logistic solutions for your business

View details