Inilah hal-hal yang disukai bayi usia 6-9 bulan

6 bulan

yang disukai bayi 6 bulan apa aja sih? ini dia:

Suka membanting dan melempar
Kemampuan motorik bayi, terutama melempar benda, sudah lebih berkembang. Ia juga senang mendengar bunyi benda saat dijatuhkan serta melihat reaksi orang di sekeliiingnya saat ia melakukan hal tersebut. Di usia ini bayi juga belum bisa mengendalikan emosi dan kemampuan bahasanya masih terbatas. Lihat saja, saat marah, ia akan melempar benda-benda yang ada di sekitarnya.

Tips:

Ajak anak bermain lempar tangkap bola plastik yang ringan tidak melukai jika terkena badan dan tidak merusak jika mengenai benda-benda.

Tunjukkan pada anak benda-benda yang bisa dilempar. Misalnya, melempar sampah ke tempatnya atau melempar kaos kaki ke keranjang cucian.

Ajarkan untuk menyampaikan keinginannya. Meski kemampuan verbalnya masih terbatas, tapi Anda bisa membantunya dengan menggunakan bahasa tubuh. Katakan, “Kalau sudah bosan dengan mainan ini, berikan saja botol kosong ini ke Bunda, nanti Bunda beri mainan baru,” sambil tunjukkan bagaimana botol kosong itu diberikan pada Anda.

yang disukai bayi 6 bulan

Suka menggoyangkan badan
Salah satu hal lucu lainnya yang dilakukan bayi di usia ini adalah menggoyang-goyangkan badan. Apalagi bila ada irama musik, tubuh mungilnya akan segera bergerak.
Menurut Myrna. B. Shure, Phd, psikolog perkembangan anak dari Universitas Drexel, AS, hal itu terjadi karena koordinasi mata, telinga dengan bagian tubuh lain mulai terjalin dengan baik. Bayi juga sedang gemar meniru. Ia melihat orang menari di film atau di televisi dan akan menirunya. Ia juga ingin tahu reaksi orang di sekitarnya ketika ia melakukan itu.

Tips:
Putar berbagai ienis musik dari yang lembut, tradisional, reggae, rock, jazz dan sebagainya, Yang mensti mu lasi nya membuat gerakan yang berbeda

Perkenalkan dengan benda-benda yang dapat mengeluarkan bunyi seperti gitar dan Piano mainan. Juga benda-benda sekitar, seperti botol air mineral kosong yang bisa menimbulkan bunyi jika ditabuh sumpit.

Bersamanya bergoyang mengikuti lagu dengan Anda memutar lagu atau menyanyikannya. Gendong ia bila ia belum bisa berdiri tegak.

Majalah Ayahbunda

 

  • Jika Kamu suka dengan artikel ini, silahkan share melalui Media Sosial kamu.
  • Jika Kamu ingin berdonasi untuk Anak Yatim dan Dhuafa, Silahkan Klik Disini.

Warehousing & Storage
Services

Careful storage of your goods

View details

Custom Transport
Solutions

Complex logistic solutions for your business

View details