Pindah kerja saat hamil?? Yes or No?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

 

Pindah kerja saat hamil

Bosan dengan perusahaan sekarang, Anda ingin “terbang” ke perusahaan lain. Masalahnya, saat ini Anda sedang hamil… Pikirkan dengan matang. Tanyakan kembali pada diri Anda, apa benar harus pindah kerja sekarang juga? Pertimbangkan kerja sekarang juga? Pertimbangkan

  • Situasi kerja berbeda dari perusahaan sekarang, dan Anda akan dituntut untuk beradaptasi dengan lingkungan dan pekerjaan baru dan tetap menunjukkan performa terbaik. Mampukah melakukannya saat hamil?
  • Peraturan cuti hamil, fasilitas kesehatan dan biaya persalinan di perusahaan baru mungkin berbeda. Untuk karyawan baru -masa kerja kurang dari 1 tahun- apakah berhak mendapatkannya?

Juiur saat interview
Perusahan baru berhak tahu kondisi Anda. Meski kehamilan belum terlihat,jangan ,, sembunyikan. Siapkan pula mental untuk ditunda masuk kerja, sebab umumnya perusahan akan berpikir panjang untuk merekrut karyawan yang sedang -hamil dianggap kurang bekerja maksimal.

Keluh kesah ibu hamil yang bekerja:

Derita di kantor saat hamil “Tempat kerja berubah jadi tidak nyaman karena sempit. Saya pun susah meluruskan kaki, padahal selagi hamil saya rasanya butuh meluruskan kaki setiap beberapa menit sekali. Barang-barang yang menumpuk pun jadi ‘pengganjal’ mata. Sebal melihatnya!”

Armita Rahardini (3r), Jurnalis, hamil 6 bulan.

“Selama trimester pertama saya mual setiap detik. Padahal pekerjaan sedang padat dan rapat setiap hari. Sangat menderita ketika harus menahan muntah ditengah meeting!”

Denny Prahastari (zB), Marketing Support, hamil 5,5 bulan.

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!