minuman yang berkhasiat untuk ibu hamil

cara menghilangkan racun dalam tubuh

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

cara menghilangkan racun dalam tubuh – Sebagian dari kita mungkin sengaja menghindari minuman dingin karena efeknya yang kurang baik bagi kesehatan. Dan sebagian dari kita sengaja mengkonsumsi banyak air putih untuk melakukan detoksifikasi terhadap tubuh. Detoksifikasi adalah mengeluarkan racun dari dalam tubuh agar tetap sehat dan fit. Ada beberapa air yang bisa kita manfaatkan karena memiliki kemampuan untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Untuk dapat mengubah air minum biasa menjadi air detox kita membutuhkan beberapa bantuan bahan-bahan lezat yang bisa kita temukan di sekitar kita. Anda tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam untuk menyiapkannya. Minuman-minuman berikut ini bisa dibuat dengan mudah tanpa repot jadi, dengan mengkonsumsinya, anda bisa menurunkan berat badan dan menjaga tubuh agar tetap sehat.

Berikut adalah beberapa minuman segar yang bisa berfungsi sebagai detox.

cara menghilangkan racun dalam tubuh

1.        Semangka, daun mint dan lime

Semangka adalah salah satu buah segar yang kaya akan senyawa organik seperti citrulline yang dapat membantu ginjal serta hati menyingkirkan amonia berbahaya. Amonia adalah zat yang dapat merusak sel di tubuh anda. Selain semangka, lemon adalah bahan detoks lainnya. Kemudian daun mint akan membuat minuman tersebut terasa lebih segar.

Cara membuatnya sangat sederhana, anda bisa memotong semangka kemudian membentuknya menjadi kotak seperti dadu, lalu tempatkan di dalam toples dan tambahkan air lemon dan daun mint, lalu tuangkan 2 liter air. Biarkan selama satu malam atau anda bisa meletakkannya di dalam kulkas agar lebih dingin.

 

2.        Mentimun, lemon dan daun mint

Mentimun adalah agen hydrating. Apabila kita mencampurkannya dengan air, dan timun akan menjadi sesuatu yang kaya akan mineral. Selain itu, menambahkan jus lemon yang sudah pasti memiliki fungsi sebagai detoksifikasi dan dapat membersihkan sistem pencernaan akan membuatnya semakin bermanfaat. Lalu tambahkan daun mint untuk memberikan rasa segar.

Anda bisa membuat detox dengan bahan-bahan ini.Caranya cukup sederhana, cincang mentimun kemudian tambahkan sedikit air lalu masukkan juga air perasan lemon dan daun mint. Biasanya, saat dicampurkan dengan es minuman ini terasa sangat segar dan bisa memuaskan dahaga terutama pada siang hari.

 

3.        Strawberry

Anda bisa menambahkan strawberry untuk campurkan dengan berbagai jenis hidangan. Sedangkan jika anda membuat jus strawberry, bukan hanya rasanya yang lezat yang akan anda dapatkan, namun stroberi juga bisa berfungsi sebagai antioksidan karena memiliki mineral dan vitamin serta akan berfungsi juga sebagai detox yang mengeluarkan racun.

 

4.        Teh hijau atau green tea

Minuman segar selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh adalah teh hijau. Minuman ini memang sudah terkenal sejak dahulu kaya akan antioksidan dan memiliki sifat diuretik sehingga bisa dimanfaatkan untuk membantu kita mengeluarkan berbagai racun dari dalam tubuh.

 

5.        Mangga dan lime

Anda bisa menyiapkan jeruk nipis (lime) dan mangga untuk dibuat sebagai jus. Kandungan vitamin C yang dimiliki oleh kedua buah tersebut tentu sangat luar biasa dan merupakan antioksidan yang sangat hebat.

Buah mangga akan memberikan antioksidan dan lime akan menjadi sumber vitamin C sehingga apabila digabungkan, kedua buah tersebut bisa menjadi alat detox yang ampuh untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

 

TERIMA KASIH SEMOGA BERMANFAAT

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!