Perkembangan Ketika Anak Asyik Corat Coret

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

corat coret

Sesungguhnya setiap anak memiliki bakat luar biasa untuk meniadi “picasso”. Bila pada saat yang tepat Anda dapat memberi rangsangan sekaligus dukungan dan sarananya, maka Anda sebenarnya bukan saja menciptakan kegiatan yang sangat mengasyikan bagi si Kecil, tetapi iuga secara tidak langsung Anda telah memberinya kesempatan bereksperimen yang sangat penting dalam mengembangkan daya kreativitasnya. Bila Anda tidak ingin kehilangan moment berharga ini, beberapa saran dari Huggies di bawah ini dapat Anda pertimbangkan.

Ketika gerak motorik halusnya mulai mantap

Pada usia l6-21 bulan, umumnya kepandaian si Kecil sudah semakin banyak dan semakin meng- agumkan. Di antaranya yang paling menonjol adalah kelihaiannya naik-turun tangga, meja bahkan kursi. Plus keterampilannya membuka baju, melepas celana dan melepas sepatu sekaligus kaus kakinya. lni menunjukkan gerakan matariknya sudah semakin terarah dan stabil, dan gerak malarik halusnya sudah semakin mantap. Gunakan masa ini untuk memperkenalkan alat tulis pada si Kecil. Anda bisa memulai dengan memberinya krayon atau pensil warna berdiameter agak besar. Jangan kaget kalau reaksinya sangat positif. Rasa ingin tahunya yang besar dan minat belaiarnya yang sedang menggebu akan membuatnya sangat senang dan antusias dengan aktivitas barunya ini.

Corat-Coret Plus

Dari kegiatan corat-coret ini, Anda dapat memperoleh manfaat lebih dari sekedar menambah variasi aktivitas si Kecil. Anda dapat mengembangkan daya imaiinasinya dengan bercerita sambil menggambar. Anda dapat memperkenalkannya dengar warna-warna yang dipakai mencorat-coret sekaligus memperkenalkan bentuk bulat,kotak dsb.

Asal Anda Tahu…

Kegemaran si Kecil pada kegiatan corat-coret ini dapat dijadikan salusi untuk “menenangkan” si Kecil bila ia termasuk anak yang sangat aktif alias sulit diam, bila ia tampak merasa basan karena menunggu atau sedang melakukan perjalanan jauh, atau bila si Kecil rewel karena harus berbaring di tempat tidur akibat sakit. Pastikan untuk selalu membawa perlengkapan corat-coretnya kemana saja dan dimana saia Anda dan si Kecil berada.

sumber: Kiat Sukses Menyusui (seri Ayahbunda)

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!