manfaat aspirin dalam kehidupan

manfaat aspirin dalam kehidupan

manfaat aspirin dalam kehidupan – Apakah anda sudah mengetahui manfaat sepenuhnya dari aspirin? Ada pepatah India yang mengatakan “Sebuah apel bisa membuat dokter menjauh.” Artinya bahwa apabila kita rutin mengkonsumsi apel, kesehatan akan meningkat. Namun, penelitian saat ini menunjukkan bahwa aspirin apabila digunakan pada malam hari ternyata dapat membuat berbagai penyakit menjauh.

Aspirin adalah obat umumnya diresepkan untuk menyingkirkan sakit kepala, sakit badan atau nyeri otot, pilek dan sakit gigi. Selain itu, obat ini juga bisa digunakan untuk mengurangi rasa sakit dan pembengkakan pada sendi. Dokter juga biasanya meresepkan aspirin untuk penderita penyakit jantung dan stroke.

Selain itu, aspirin juga dikenal sebagai salisilat, obat anti inflamasi nonsteroid yang dapat membantu mencegah berbagai penyakit bila dikonsumsi secara teratur, khususnya pada malam hari. Hal tersebut bisa sangat kuat dalam mempengaruhi dan melindungi jantung serta otak dari pembekuan darah yang parah termasuk diantaranya adalah serangan yang mengancam jiwa.

Menurut sebuah penelitian baru-baru ini, aspirin adalah bagian dari kehidupan wanita yang sangat penting dan tidak boleh dilupakan. Wanita hamil rentan terhadap masalah pembekuan darah terutama setelah mengalami keguguran. Apabila wanita mengkonsumsi aspirin dalam dosis kecil akan dapat meningkatkan sirkulasi darah didalam tubuh mereka. Selain itu aspirin juga akan mengurangi kadar kolesterol yang memungkinkan jantung berdetak lebih baik dan memiliki tekanan yang lebih besar.

manfaat aspirin dalam kehidupan

Manfaat Aspirin yang Mungkin Tidak Ada Tahu

Diantara beberapa manfaat aspirin yang mungkin tidak anda ketahui adalah:

 

1.        Mengurangi resiko kanker perut

Sebuah penelitian terbaru mengatakan bahwa apabila rutin mengkonsumsi aspirin pada malam hari dapat mencegah kanker perut. Selain itu, kanker lambung,kolerektal atau kanker usus serta kanker payudara dan kanker paru-paru dapat dicegah jika aspirin yang dikonsumsi secara rutin dalam dosis rendah.

 

2.        Mencegah serangan jantung

Idealnya, aspirin bisa mengencerkan darah sehingga seringkali dirasakan manfaatnya oleh penderita penyakit jantung. Aspirin yang mengencerkan darah akan mencegah pembekuan sehingga dapat mengurangi serangan jantung.

 

3.        Membantu mencegah stroke

Pasien yang menderita stroke dapat mengambil keuntungan dari aspirin. Setelah mendapat stroke, pasien kemungkinan akan mengalami sakit kepala dan nyeri di kepala akibat dampak peradangan di otak. Dengan aspirin, kita bisa mengurangi efek stroke karena hal tersebut bisa membunuh dan meringankan rasa sakit.

 

4.        Meredakan sakit kepala

Aspirin juga bisa digunakan untuk meredakan sakit kepala. Jika anda mengalami migrain, aspirin adalah obat yang paling aman. Obat ini secara langsung dapat mengurangi rasa sakit di kepala dengan cara meningkatkan sirkulasi darah yang baik ke otak.

 

5.        Mencegah deep vein thrombosis

Pasien yang menderita deep vein thrombosis biasanya akan diresepkan aspirin. Ini merupakan salah satu cara yang sehat dan aman untuk meningkatkan trombosit.

 

Apakah Aspirin Benar-Benar Aman?

Ibu hamil tidak dianjurkan mengkonsumsi obat-obatan dalam jenis apapun, termasuk aspirin jika tidak diresepkan oleh dokter. Anak-anak di bawah usia 16 tahun harus menghindari konsumsi aspirin karena dapat menyebabkan sindrom reye.

Selain itu, sangat penting untuk diketahui bahwa apabila anda mengkonsumsi aspirin, anda dilarang mengkonsumsi alkohol karena apa bila digabungkan aspirin dan alkohol dapat menyebabkan pendarahan pada lambung.

Selain itu, pastikan bahwa anda tidak mencampur antara aspirin dan obat-obatan lain yang fungsinya untuk mengencerkan darah. Diantaranya adalah,Ibuprofen seperti Advil dan Motrin

 

TERIMA KASIH SEMOGA BERMANFAAT

Warehousing & Storage
Services

Careful storage of your goods

View details

Custom Transport
Solutions

Complex logistic solutions for your business

View details