Peran suami saat istri hamil muda ternyata penting.Wajib baca!!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Peran suami saat istri hamil akan menimbulkan perasaan aman, nyaman, dan bahagia bagi sang istri, yang tentu saja berpengaruh pada kehamilannya. Ini hal-hal yang dapat Anda lakukan untuknya. Memijat kaki atau punggung istri yang sering dilanda rasa pegal.

Membantu menjaga kebersihan rumah, terutama kamar mandi. Sebab istri akan lebih sering ke kamar mandi selama hamil.

Menunjukkan rasa ketertarikan pada semua hal tentang kehamilannya, termasuk memperhatikan dan membantu penyediaan kebutuhan asupan gizi istri selama hamil.

Caranya bisa dengan membelikan makanan-makanan bergizi tinggi. Menemani istri saat memeriksakan kehamilan ke dokter maupun saat mengikuti kelas prenatal atau kelas senam hamil. Menunjukkan sikap sabar dan penuh pengertian sebagai bentuk ungkapan nyata Anda terhadap kondisi psikologis istri yang sedang hamil.

peran suami saat istri hamil muda

Pengalaman ayah:

“Karena terlalu antusias saya membeli semua merek susu khusus ibu hamilyang ada di pasaran, yang masing-masing memiliki rasa berbeda. Eh, bukannya senang istri malah marah Dia ternyata tidak suka minum susu.
Kami lalu berkonsultasi ke dokter kandungan. Ternyata istri tidak harus banyak minum susu. Yang penting ia menjaga asupan makanan bergizi agar ibu dan janin tetap sehat. Rudi Wahyu Perdana (26), dokter ayah dari Kresna wistara Danadyaksa (3 bulan)

“lstri saya orangnya rapi. Dia sangat senang bersih-bersih. Sementara saya, kebalikan dia, suka leyeh-leyeh, tiduran sambil menonton TV Lucunya, waktu istri saya r hamil dia malah jadi seperti saya. la senang tidur-tiduran sambil menonton TV. Jadi, ketika istri saya hamil, kami bisa menikmati kegemaran yang sama, leyeh-leyeh..;’
Andi Fajar Adrianto (29), karyawan swasta, ayah dari Agendra Prahastha Adrianto (1 tahun,5 bulan)

“Selama hamil, istri saya tidak mengalami hal-hal yang aneh. Tapi, menjelang kelahiran yang diperkirakan dokter jatuh hari
Jumat, istri saya hari Senin sudah mengalami pecah ketuban! Setelah dilakukan induksi sebanyak 3 kali, si bayi tidak juga bisa dilahirkan secara normal. Akhirnya bayi dikeluarkan dengan tindakan operasi Caesar. Saya ikut merasakan sakit dan nyeri seperti yang dialami istri.”
Resha Nareshwara (28) Marketing Manager perusahaan konsu ltan Pemerintahan ayah darishinna Shamira Nareshwara (3 bulan)

Majalah Ayahbunda

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!