Polwan Cantik Ini Penghafal Alquran

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

10Bripda Rizka Munawwaroh. Dialah personel Polda Sumatera Selatan yang hafal 20 juz Alquran. Polisi wanita berparas ayu ini terus berusaha menuntaskan hafalan hingga 30 juz.

Rizka lahir di Palembang pada 15 Agustus 1996. Bungsu dari dua bersaudara itu telah menghafal Alquran sejak duduk di bangku sekolah dasar.

β€œMeski sempat berhenti, namun SMP ia kembali menghafal hinggan saat ini,” demikian keterangan yang dilansir Humas Polri.

Dalam menghafal, Rizka meggunakan sistim membaca tiga kali, lalu diulang kembali per ayat. β€œDengan ini, ia yakin dapat menghafal Alquran sebanyak 30 juz.”

Misalnya, saat lulus SMA, dia punya cita-cita kuliah di Mesir. Setelah ikut tes, ternyata lulus seleksi.

Pada saat bersamaan, Rizka ikut tes polisi, dan lulus pula. Setelah memikirkan masak-masak, dia akhirnya memutuskan menjadi Polwan. ”Rizka menganggap menjadi aparatur negara adalah jalan hidupnya.”

Meski demikian, Rizka tak meninggalkan usahanya menghafal Alquran. Di samping kesibukan sebagai polisi, dia tetap berusaha menghafal Kitab Suci.

β€œHarapannya kedepan, Bripda Rizka dapat menuntaskan menghafal Alquran hingga 30 juz.”

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!