(021) 546343778

Sambut Ramadhan, Sahabat Yatim Bersih-Bersih Makam

Event
IMG-20170521-WA0010

JAKARTA – Menyambut datangnya bulan Ramadhan, berbagai kegiatan dilakukan masyarakat. Mulai dari pengajian, makan bersama, berziarah dan tradisi jelang Ramadhan lainnya.

Sahabat Yatim Indonesia menggelar kegiatan membersihkan makam lantaran banyaknya masyarakan muslim yang berziarah ke makam sanak keluarga ketika mendekati bulan Ramadhan. Selain itu, diharapkan agar Sahabat Yatim Indonesia lebih dekat dengan masyarakat.

Kegiatan ini sebelumnya telah dilaksanakan di TPU Karet Bivak dan kemudian di TPU Tanah Kusir (Ahad, 21 Mei 2017). Lokasi ini sangat strategis untuk diselenggakan kegiatan, lantaran pemakaman ini letaknya berdekatan dengan pemukiman warga.

Kegiatan yang melibatkan Pramuka ini akan dilakukan secara rutin oleh Sahabat Yatim Indonesia sebagai bagian menyambut Ramadhan.

“Selain agar kami mendekatkan diri kepada masyarakat, kegiatan ini juga setidaknya membantu meringankan pekerjaan dinas setempat,”kata Direktur Sahabat Yatim Indonesia, Ikhsan.

Sementara itu, salah satu pedagang makanan di Tanah Kusir yang tidak mau disebutkan namanya ini mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Sahabat Yatim Indonesia.

“Kegiatan ini sangaIMG-20170521-WA0005t bagus ya, harusnya memang lembaga sosial seperti ini menunjukkan jiwa sosial dan aksi positif di masyarakat,”kata salah satu penjual makanan di makam Tanah Kusir.

Menurutnya, kegiatan ini sangat jarang dilakukan dan berharap lebih sering terjadi. Sementara respons dari peziarah juga menyambut baik adanya kegiatan ini. “Area makam jadi lebih bersih dan rapi, saya baru lihat ada lembaga yang bantu-bantu seperti ini,”kata Ani, salah satu peziarah makam Tanah Kusir.