Ternyata Cabai merah dapat menghambat kanker loh.. Bgini caranya!!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

manfaat cabai merah bagi kesehatan – Ini bukan anjuran agar Anda banyak makan cabai. Tentu tak semua orang doyan cabai. Ada orang, jika makan cabai, tak lama kemudian perutnya langsung mulas. Informasi ini tentu tak cocok bagi yang tak suka rasa pedas. Namun, bagi orang yang suka makanan pedas, ini kabar baik.

Cabai merah ternyata bisa memerangi kanker, termasuk jenis kanker yang susah ditangani, seperti kanker pankreas.

Tim peneliti dari University of Pittsburgh, Amerika Serikat, menyatakan bahwa cabai merah bisa memperlambat pertumbuhan sel tumor kanker.

“Cabai merah bisa jadi penghambat yang efektif kata ketua tim peneliti, Sanjay Srivastava, di forum pertemuan American Associationfor Cancer Research di Anaheim, California, belum lama ini.

Capsaicin, zatyang membuat cabai terasa pedas, menurut tim, cukup ampuh menghambat pertumbuhan sel kanker. Pada saat yang sama, capsaicin tak memiliki efek merusak pada sel pankreas yang masih normal. Senyawa kimiawi pada cabai merah itu menyebabkan sel kanker mengalami proses perusakan diri yang disebut aPoptosis.

Tim ini juga m enguji zat phenethyl isothiocyanate yang bisa terkandung pada sayuran sejenis kubis hijau. Zat itu ternyata efektif menghambat protein yang memicu pertumbuhan kanker rahim. “Kajian kami bisa menjelaskan mengapa orang yang banyak makan buah-buahan dan saprran memiliki risiko kanker lebih rendah,” kata Srivastava.

Anakku vol.1 6/15

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!