Ini dia faktor pendukung anak berbakat yang wajib anda ketahui..!

tips agar anak cerdas dan pintar

faktor pendukung anak berbakat – Rasanya tidak afdol jika berbicara mengenai anak berbakat (gifted) tanpa menyebut nama dan hasil riset studi jangka panjang dari Lewis Terman. Hasil temuan Terman ditulisnya dalam lima volume dengan nama”Genetic Studies of Genius,” sangat menarik untuk kita ketahui bersama.

Salah satu satu potret penting dari anak berbakat adalah mereka lahir dari orangtua yang unggul secara intelektual dan fisik. Mereka sendiripun memiliki kesehatan dan fisik yang di atas rata-rata anak-anak lain. Tidak itu saja, ternyata emosi dan penyesuaian diri anak berbakat juga lebih baik dari anak-anak lain sebayanya. Mereka lebih jarang mengalami berbagai problem kepibadian, kenakalan remaja, alkoholisme dan homoseksualitas.

Minat sosial dan aktivitas bermain anak berbakat sangat baik. Dan tentunya pencapaian prestasi anak-anak berbakat ini jauh lebih baik diatas usia sebayanya. Namun Jerman mengingatkan adanya fakta bahwa beberapa anak berbakat memiliki keberhasilan yang sangat tinggi, namun sebagian tidak.

Kesuksesan bukan semata- mata berkaitan dengan inteligensi, namun faktor motivasional dan latar belakang keluarga juga tidak kalah pentingnya dalam keberhasilan hidup.

Kesuksesan dalam hidup dilihat dari aspek kebahagiaan, kesenangan, kematangan emosional dan integritas diri. Jadi bukan dari pencapaian kedudukan dalam hidup, tetapi lebih pada seberapa banyak pengorbanan heroik yang telah dilakukan, perbuatan baik yang tidak terhitung banyaknya, Pengambilan keputusan yang tidak lazim dalam mengatasi masalah hidup, serta kesadaran untuk bertanggung jawab dalam masalah-masalah sosial.

Anakku vol.1 6/15

 

  • Jika Kamu suka dengan artikel ini, silahkan share melalui Media Sosial kamu.
  • Jika Kamu ingin berdonasi untuk Anak Yatim dan Dhuafa, Silahkan Klik Disini.

Artikel Terbaru

Warehousing & Storage
Services

Careful storage of your goods

View details

Custom Transport
Solutions

Complex logistic solutions for your business

View details