(021) 5312 6107

Tips agar foto kehamilan Anda terlihat indah

LIFESTYLE

tips foto kehamilan – Mengabadikan perut buncit perlu “ikut aturan” agar menghasilkan foto indah dan berkesan.
OLEH CITRA ANDINNA KONSULTASI DAUS ADRIAN FOTOGRAFER MOMENTIA PHOTOGRAPHY, KELAPA GADING, JAKARTA UTARA

Mengabadikan perut buncit kehamilan akan membuat Anda nampak seksi dan feminin. Foto kehamilan bisa dibuat berdasarkan perkembangan perut per bulan, bahkan tak sedikit yang bergaya romantis layaknya foto pre-wedding. Tapi, salah foto saja, hasilnya mengecewakan. Keinginan untuk mengabadikan pun hilang.

1. Pencahayaan tergabtung lokasi

Jatuhnya bayangan menjadi hal yang sangat penting untuk sebuah foto. Bayangan yang akan membangun dan menguatkan karakter obyek dalam foto tersebut.
Foto indoor: Tata pencahayaan diciptakan sepenuhnya oleh fotografer, sesuai dengan konsepnya.
Foto outdoor: Fotografer melakukan penyesuaian cahaya dengan mengandalkan alam. Atau menggabungan antara cahaya alam dengan cahaya buatan atau flash.

2.Hindari pakai pakaian yang longgar serta perhiasan yang berukuran besar karena akan menghambat gerakan Anda saat berpose mengikuti arahan fotografer. Kekuatan dari sebuah foto kehamilan adalah karakter seorang ibu hamil, dengan refleksi perasaan nyaman dan kebahagiaan sebagai calon ibu.

tips foto kehamilan

3.Tonjolkan romantisme dengan pasangan atau bonding dengan anak. Romantisme foto, hitam putih atau saturasi warna yang dengan pencahayaan dan pose sederhana adalah tema yang banyak digunakan. Namun, Anda jangan ragu untuk mencoba foto yang berbeda. Diskusi dengan fotografer untuk hasilkan foto kehamilan yang memorable. Ajak suami atau calon kakak sang bayi juga boleh.

4. Tonjolkan bentuk perut.
Lakukan angle samping agar Anda dapat memperlihatkan karakter perut. Angle ini dapat dilakukan dengan mengarahkan tubuh 3/4 menyamping ke depan ataupun 3/4 menyamping menghadap belakang-lebih cocok jika pakaian yang dikenakan bermotif garis-garis vertikal. Keluarkan ekpresi Anda sebanyak mungkin!

5.Sederhanakan pemandangan di lokasiagar foto hanya terfokus pada ibu hamil saja.
Foto outdoor: Lakukan dengan menyempitkan fokus atau membuat latar belakang menjadi blur. Meski terkadang ketajaman obyek-obyek pada foto outdoor kadang memiliki nilai ketertarikannya sendiri. Misalnya, pemandangan latar belakang adalah candi yang megah, maka fotografer harus dapat melakukan komposisiyang baik antara obyek ibu hamil dan pemandangan indah tersebut.
Foto indoor atau studio: Latar belakang dapat diisi dengan latar abstrak blur dengan warna-warna gelap yang klasik atau putih saat Anda menginginkan nuansa yang lebih ceria.

Majalah Ayahbunda


error: Content is protected !!