Tips sehat dalam menjalankan ramadhan

Tips sehat dalam menjalankan ramadhan

seiring bergantinya bulan ternyata sudah tiba yang ditunggu-tunggu yaitu bulan suci ramadhan yang penuh berkah dan setahun sekalih yang sangat di rindukan para musliman dan muslimin karena sesudah bulan ramadhan akan selalu ada idul fitri saliang memaafkan satu sama lain dengan saudara atau pun dengan tetangga dan oranga lain. menjalankan ramadhan yang sehat juga kamu harus perhatikan karena bisa mempengaruhi beraktifitas kamu dalam keseharian yang akan membuat kamu semakin bersemangat dan selalu sehat penuh dengan manfaat. ada beberapa tips sehat dalam menjalankan puasa dengan benar.

  1. pertama, saat menjelang buka puasa pasti kamu sangat mendambakan meminum dan memakan-makanan dengan langsung banyak eets ternyata itu adalaha salah satu cara yang salah, karena saat kamu makan terlalau banyak kamu akan merasa kekenyangan saat menjalankan ibadah dan kamu akan merasakan malas. saat berbuka puasa awalilah dengan yang manis-manis seperti memakan 3 biji kurma dan meminum-minuman yang segar dan tidak berlebihan. dan makan sat pulang terawih juga lebih bagus dan tidak membuat kamu kekenyangan saat sholat.
  2. kedua, saat hendak sahur memakan-makanan yang berkarbohidrat saangat dianjurkan karena bisa membuat menahan lapar yang cukup lama, misalnya oat, nasi memiliki kabohidrat yang tinggi dan memakan-makanan yang cukup bervitamin sehingga kamu akan terus berstamina dalam menjalankan aktivitas selama seharian.
  3. ketiga, jika kamu ada waktu senggang saat sore untuk membaca al-quran dan bersholawat dimushola atau mesjid juga sangat bermanfaat. atau berolahraga sambil menunggu azan maghrib yang akan membuat kamu menjadi sehat dan tidak malas-malasan saat menunggu azan maghrib.
  4. keempat, sambil menunggu waktu berbuka puasa biasanya banyak acara-acara siraman rohani yang akan membuat kita tidak lupa ajaran-ajaran islam atau rasulullah yang akan selalu diterapkan dalam kehidupan kita dalam sehari-hari dan acara siraman rohani atau ceramah-ceramah yang sanagat bermanfaat bisa membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

nah kamu tidak akan lupa dalam untuk selalu hidup sehat saat berpuasa dan kamu juga akan menjadi lebih meluangkan waktu yang bermanfaat saat jam pulang kerja atau sekolah yang lebih awal sehingga kamu memiliki kegiatan yang lebih bermanfaat dan terkesan tidak membuang-buang waktu dalam hal yangn tidak bermanfaat tapi malah merugikan. jangan membuang-buang waktu yang bermanfaat dengan melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.